Kantor Pajak Tebet Jaksel Terbakar, 10 Damkar Dikerahkan

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Jumat, 28 Mei 2021 04:32 WIB
Ilustrasi kebakaran
Foto: Ilustrasi oleh : Edi Wahyono/detikcom
Jakarta -

Kebakaran terjadi di Kantor Pajak, Jalan Tebet Raya, Jakarta Selatan. Sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Petugas menerima informasi kebakaran pada Jumat (18/5/2021) sekitar pukul 3.30 WIB. Hingga pukul 04.15 WIB, petugas masih berupaya memadamkan api.

"Lantai 3 gedung pajak, Tebet Raya. Sekarang masih proses pemadaman, masih besar (apinya) asapnya masih tebal. Damkar ada 10," kata petugas call center Sudin Damkar Jaksel, Suparno saat dihubungi.

Suparno mengatakan belum diketahui penyebab dari kebakaran ini. Belum ada pula laporan mengenai ada-tidaknya korban jiwa dalam kebakaran ini.

"Bisa masuk aja belum, boro-boro penyebabnya. Belum bisa masuk, itu proses pemadamannya dari luar gedung, karena terkunci semuanya. Harus pakai dobrak pintunya," jelasnya.

Saat ini, petugas terus berupaya memadamkan api dari luar gedung. Air juga disemprotkan dari sela-sela ventilasi gedung.

"Belum tahu (ada orang-atau tidak di dalam gedung), karena pihak pemadam sendiri belum bisa proses pemadam dari dalam gedung. Nggak bisa masuk. Dari luar, dari ventilasi kira-kita bisa dipecahkan, lewat situ proses pemadaman," jelasnya.

Lihat juga video 'Kios di Terminal Senen Kebakaran, 18 Unit Damkar Diterjunkan!':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/lir)