Selama Ramadhan, ABC Ajak Berbagi Kebersamaan untuk Korban Bencana

Jihaan Khoirunnisaa - detikNews
Rabu, 26 Mei 2021 11:02 WIB
Sumbangan Heinz ABC
Foto: dok. Heinz ABC
Jakarta -

Momen Ramadhan lalu dimanfaatkan PT Heinz ABC Indonesia (Heinz ABC) untuk berbagi kebaikan kepada sesama. Melalui gerakan ABC Berbagi Kebersamaan Ramadan, Heinz ABC telah menyalurkan 110 ribu paket bantuan kepada keluarga korban bencana alam di berbagai wilayah di Indonesia.

Presiden Direktur PT Heinz ABC Indonesia, Steven Debrabandere mengatakan gerakan ini telah berlangsung sejak 1 April 2021 dengan mengajak masyarakat berdonasi sebesar Rp 1.000 lewat pembelian produk ABC di Alfamart dan Alfamidi.

"Bagi kami, bulan Ramadhan ini merupakan momen yang tepat untuk berbagi dan berkontribusi untuk keluarga Indonesia yang membutuhkan. Melalui Gerakan ABC Berbagi Kebersamaan Ramadan yang telah kami mulai dari tanggal 1 April lalu, kami berhasil mengumpulkan donasi yang saat ini sedang diberikan secara berkala kepada 110 ribu keluarga Indonesia yang terdampak bencana alam," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (26/5/2021).

Adapun bantuan tersebut berupa produk makanan dan minuman ABC yang disalurkan melalui Foodbank of Indonesia di 15 titik di Pulau Jawa, di antaranya Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang, Sumedang, Pandeglang, Yogyakarta, Lumajang, Probolinggo, Surabaya, Pasuruan, Jombang, dan Malang.

Steven mengapresiasi kontribusi yang dilakukan para partner, seperti Alfamart, Alfamidi dan Foodbank of Indonesia, dalam gerakan ABC Berbagi Kebersamaan Ramadan. Dia pun menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam mewujudkan 110 ribu paket bantuan ini.

"Sebagai salah satu merek terkemuka di pasar industri makanan, ABC berterima kasih kepada para partner yang telah berkontribusi di dalam Gerakan ABC Berbagi Kebersamaan Ramadhan, yaitu Alfamart, Alfamidi dan Foodbank of Indonesia," pungkasnya.

Steven berharap bantuan yang disalurkan bisa membantu keluarga yang terdampak bencana alam supaya bisa berkumpul penuh kehangatan.

(ega/ega)