ABC Gandeng Konsumen Bantu Korban Bencana Alam di 15 Kota Pulau Jawa

Inkana Putri - detikNews
Selasa, 25 Mei 2021 14:42 WIB
ABC memberikan bantuan kepada korban bencana alam di 15 kota.
Foto: Heinz ABC
Jakarta -

PT Heinz ABC Indonesia (Heinz ABC) melalui gerakan 'ABC Berbagi Kebersamaan Ramadan' telah menyalurkan 110.000 paket bantuan kepada keluarga Indonesia korban bencana alam.

Presiden Direktur PT Heinz ABC Indonesia Steven Debrabandere menyampaikan bantuan tersebut merupakan inisiasi ABC dalam membantu para keluarga yang terdampak bencana alam. Terlebih bulan Ramadhan menjadi momen yang tepat untuk saling berbagi.

"Bagi kami, bulan Ramadhan ini merupakan momen yang tepat untuk berbagi dan berkontribusi untuk keluarga Indonesia yang membutuhkan. Melalui Gerakan ABC Berbagi Kebersamaan Ramadan yang telah kami mulai dari tanggal 1 April lalu, kami berhasil mengumpulkan donasi yang saat ini sedang diberikan secara berkala kepada 110.000 keluarga Indonesia yang terdampak bencana alam," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Lebih lanjut, Steven menyebut bantuan yang berisi paket makanan tersebut akan disalurkan ke 15 kota di Pulau Jawa. Adapun bantuan akan disalurkan melalui Foodbank of Indonesia ke Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang, Sumedang, Pandeglang, Yogyakarta, Lumajang, Probolinggo, Surabaya, Pasuruan, Jombang, dan Malang.

Dalam pelaksanaannya, ABC juga menggandeng para konsumen untuk ikut berpartisipasi membantu para korban bencana alam. Sejak 1 April lalu, setiap pembelian produk ABC di Alfamart dan Alfamidi, konsumen telah menyumbangkan Rp 1.000 untuk berbagi kebersamaan Ramadhan dengan keluarga Indonesia yang terkena bencana alam.

"Sebagai salah satu merek terkemuka di pasar industri makanan, ABC berterima kasih kepada para partner yang telah berkontribusi di dalam Gerakan ABC Berbagi Kebersamaan Ramadan, yaitu Alfamart, Alfamidi dan Foodbank of Indonesia. Tentunya, kami juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah berpartisipasi dalam mewujudkan 110.000 paket bantuan untuk keluarga Indonesia yang terkena dampak bencana alam," ungkapnya.

Steven berharap seluruh bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi para korban bencana alam, khususnya dalam menjalani ibadah Ramadhan dan Idul Fitri kemarin.

"Kami harapkan, dengan paket ini, para keluarga yang terdampak bencana alam, bisa menikmati bulan Ramadan dengan penuh kehangatan dan menyambut hari raya Idul Fitri dengan penuh keceriaan," pungkasnya.

Lihat juga Video: Jokowi Perintahkan Ambil Langkah Tanggap Darurat di Jawa Timur

[Gambas:Video 20detik]




(fhs/ega)