Puan Dinilai Sedang Unjuk Kekuatan Politik ke Ganjar

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 25 Mei 2021 12:51 WIB
Puan Maharani dan Ganjar Pranowo
Puan Maharani dan Ganjar Pranowo (Dok. detikcom)

Menurut Qodari, konflik ini diperparah karena Ganjar dinilai telah dibantu oleh Puan dan Bambang Wuryanto ketika dulu maju sebagai calon Gubernur Jawa Tengah. Ganjar dinilai seperti kacang lupa kulit.

"Ya kalau pakai bahasa, istilah pepatah, Mas Ganjar dianggap kacang yang lupa kulitnya, atau kalau pakai identitas atau status Mbak Puan itu pedot oyot, putus dengan akar," imbuhnya.

Seperti diketahui, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tak diundang dalam acara PDIP di Semarang yang dihadiri Puan Maharani pekan lalu, Sabtu (22/5). Dalam acara tersebut, Puan mengungkapkan kriteria calon presiden yang bakal dijagokan PDIP.

"Pemimpin menurut saya, itu adalah pemimpin yang memang ada di lapangan dan bukan di socmed," kata Puan usai membuka Pameran Foto Esai Marhaen dan Foto Bangunan Cagar Budaya di kantor DPD PDIP Jawa Tengah, Panti Marhen, Semarang, Sabtu (22/5).

Entah berhubungan atau tidak dengan pidato Puan, berdasarkan data yang didapat detikcom, Ganjar disebut menjadi satu-satunya kepala daerah yang memiliki akun YouTube pribadi. Akun YouTube Ganjar disebut telah mengunggah 841 video dengan jumlah 961 ribu subscriber.

Jumlah video yang diunggah di akun YouTube Ganjar jauh lebih banyak jika dibandingkan jumlah video yang diunggah di akun YouTube Pemprov Jateng. Pemprov Jateng memposting 163 video di akun YouTube sejak 22 April 2016.

Tidak diundangnya Ganjar dalam acara PDIP di Semarang merupakan salah satu bentuk teguran dari PDIP. Ganjar disebut terlalu berambisi menjadi capres pada Pemilu 2024.


(maa/zak)