bjb Beri Hasil Donasi Konser Daring untuk Seniman Terdampak COVID-19

Khoirul Anam - detikNews
Minggu, 23 Mei 2021 13:53 WIB
Hasil donasi konser daring diberikan kepada seniman terdampak pandemi COVID-19.
Foto: bank bjb
Jakarta -

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk (bank bjb) bekerja sama dengan DSS music menggelar Konser 7 Ruang secara daring. Acara yang berlangsung pada Sabtu (22/5) malam itu merupakan salah satu bagian dari puncak perayaan HUT ke-60 bank bjb.

Konser tersebut menyuguhkan penampilan sejumlah musisi kenamaan Tanah Air dalam membawakan lagu-lagu hits di era 1990-an. Berdasarkan rilis resmi bank bjb yang diterima detikcom, Konser 7 Ruang merupakan persembahan Tandamata dari bank bjb bagi para musisi agar dapat berkarya di tengah tantangan pandemi COVID-19.

Penonton dapat mengapresiasi kerja para pegiat seni dengan memberikan donasi kepada para seniman melalui aplikasi bjb Digi ataupun QRIS bank bjb. Hasil donasi dari konser digunakan untuk mendukung kelangsungan karya para seniman Tanah Air yang terdampak COVID-19.

"Konser yang disiarkan secara live di YouTube bank bjb tersebut dikemas dengan konsep yang unik, yakni dengan gaya semi-interaktif nan akrab. Para penonton dapat menyapa musisi via kolom komentar yang disampaikan oleh MC," ungkap Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto dalam keterangan tertulis, Minggu (23/5/2021).

Disebutkan, panggung Konser 7 Ruang dibuka oleh penampilan dari grup musik asal Kota Bandung, NiTaTadi yang membawakan cover lagu Unchained Melody dengan aransemen baru yang lebih catchy dan upbeat, dilanjut dengan hits milik George Benson, Gonna Change My Lover for You.

Sementara itu, trio legendaris 90-an, Rida Sita Dewi (RSD) tampil kemudian. Mereka membawakan tiga nomor lagu andalan seperti single awal yang top di 1995, yakni Masih Ada, dilanjut dengan Kusadari, dan Antara Kita.

Ucapan selamat ulang tahun juga disampaikan RSD dengan nyanyian lagu kepada para jajaran direksi bank bjb yang turut hadir secara daring via aplikasi Zoom. Suasana santai namun syahdu berhasil dikemas Tompi melalui lagu Menghujam Jantungku, Selalu Denganmu, dan Aku Jatuh Cinta.

Kemudian, Diva Tanah Air, Titi DJ hadir di penampilan selanjutnya. Titi membawakan tiga lagu yang mengajak bernostalgia lewat hits Ekspresi, Bahasa Kalbu, dan Bintang-bintang".

Panggung ditutup dengan penampilan memukau dari Krakatau Band, yang beranggotakan Trie Utami, Dwiki Dharmawan, Indra Lesmana, Gilang Ramadan, Pra Budi Dharma, dan Donny Suhendra. Penampilan diawali dengan nomor instrumental "Prthvi Mata", kemudian disambung dengan "Kau Datang", "Gemilang", dan hits "Sekitar Kita".

(fhs/ega)