Jalan Juanda Depok Macet Parah Akibat Pohon Tumbang, Lalin Direkayasa

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 22 Mei 2021 18:03 WIB
Depok -

Sejumlah pohon tumbang di Jalan Juanda, Depok, Jawa Barat, dan menyebabkan kemacetan parah, terutama dari arah Jalan Raya Bogor ke Jalan Margonda Raya. Polisi pun melakukan rekayasa lalu lintas.

"Kita alihkan dan rekayasa. Dari arah keluar Tol Cijago kita alihkan. Termasuk yang dari arah Jalan Margonda kita luruskan," kata Kasat Lantas Polres Metro Depok AKBP Indra Waspada saat dihubungi, Sabtu (22/5/2021).

Indra mengatakan petugas dari instansi terkait sedang mengevakuasi pohon tumbang. Dia mengatakan pohon itu menutupi jalan.

"Laporan anggota di lapangan, tidak ada rumah dan mobil yang tertimpa pohon. Sementara proses evakuasi," ujar Indra.

Sebelumnya, beberapa pohon berukuran besar tumbang di Jalan Juanda, Depok. Pohon-pohon tersebut menutupi jalan sehingga kendaraan tak dapat melintas.

"Itu di sepanjang Jalan Juanda Raya, itu pohon yang gede ada di tengah. Yang saya ingat ada sekitar lima sampai enam pohon itu yang di tengah. Itu pohonnya gede-gede, kecabutnya dari akar," ujar warga Depok yang melintas di lokasi, Alvin.

Pohon tumbang di Jalan Juanda DepokPohon tumbang di Jalan Juanda Depok (Foto: dok. Pembaca detikcom Alvin via Pasangmata)

"Terus ada pohon yang di kiri sama di kanannya itu ada yang tumbang juga, tapi patahnya patah di batang, bukan kecabut di akar," sambung dia.

Alvin mengatakan ada sekitar 10 pohon yang tumbang di sepanjang jalan tersebut. Lima sampai enam pohon di antaranya berukuran besar. Dia menyebut peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.20 WIB.

"Pokoknya saya ngelihat itu kalau dari arah Jalan Raya Bogor mau ke arah Margonda itu ada ditahan, kalau nggak salah sama mobil polisi. Itu orang-orang disuruh mutar. Sedangkan dari arah Margonda mau ke arah Jalan Raya Bogor, itu diarahkan ke Pelni. Kalau nggak, disuruh mutar (balik)," tutur Alvin.

(ygs/haf)