Round-Up

Teganya Ayah di Serpong Aniaya Anak Sendiri tapi Ngaku Cuma Pura-pura

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 22 Mei 2021 06:40 WIB
Ilustrasi kekerasan anak
Ilustrasi (iStock)
Tangerang Selatan -

Seorang pria di Serpong, Tangerang Selatan, WH (34) ditangkap polisi setelah video viral penganiayaan terhadap anak kandungnya. Video penyiksaan terhadap putrinya yang berusia 5 tahun itu direkam dirinya sendiri dan dikirimkan ke ibunda korban yang juga mantan istrinya yang berada di Malaysia.

Sebelum akhirnya tertangkap, WH mengaku video penyiksaan itu cuma setting-an. Hal itu dia ungkap kepada penjaga kos--tempat dia dan anaknya tinggal--ketika keluarga dari mantan instrinya datang mengambil anak tersebut.

Keluarga dari mantan istrinya sudah mengetahui soal video viral penganiayaan. Sehingga, pada Kamis (20/5/2021) pagi, keluarga mantan istri datang dan membawa anak itu.

"Dia (WH) sempat bilang itu cuma pura-pura doang sebelumnya. 'Aku bikinnya cuma pura-pura doang'. Anaknya nggak nangis, nggak minta tolong. Kayak dia bikin setting-an," ujar penjaga kos, Sadiah (23), saat ditemui detikcom di lokasi, Jumat (21/5/2021). Diketahui, WH dan anak perempuannya itu tinggal di sebuah tempat kos di Serpong, Tangsel.

WH membawa kembali putrinya

WH sempat cekcok dengan keluarga mantan istri karena anaknya hendak dibawa. Meski begitu, keluarga dari anaknya itu berhasil membawa anak tersebut ke Bekasi.

"Mereka berantem sekitar jam 9. Ada yang jemput ke sini saudaranya. Iya, ke sini. Dia berantem di atas. Anaknya dibawa ke Bekasi sama saudaranya," jelasnya.

Meski demikian, Sadiah mengatakan WH tak tinggal diam. Dia langsung kembali menjemput anaknya itu ke Bekasi.

Sekembalinya WH dan anaknya ke Serpong, pelaku kemudian meninggalkan anaknya sekitar pukul 17.00 WIB. Dia menitipkan korban kepada Sadiah.

"Dijemput lagi sama bapaknya ke Bekasi. Terus pulang lagi ke sini, terus pergi lagi, anaknya dititipin sama saya. Sebelum pergi, dia bilang sama saya, 'Cuma bikin setting-an anak dianiaya'," papar Sadiah.

Halaman selanjutnya, polisi menjawab soal mengapa korban tak menangis saat dianiaya

Simak video 'Momen Polwan Evakuasi Anak yang Dianiaya Ayah di Serpong':

[Gambas:Video 20detik]