1.486 Difabel di Cilegon Butuh Kursi Roda

M Iqbal - detikNews
Kamis, 20 Mei 2021 12:45 WIB
Wali Kota Cilegon Helldy Agustuan.
Foto: Wali Kota Cilegon Helldy Agustuan. (M Iqbal/detikcom)
Cilegon -

Wali Kota Cilegon Helldy Agustuan menyebut difabel di Cilegon jumlahnya mencapai 1.489 orang. Mereka kini membutuhkan kursi roda untuk aktivitas sehari-hari.

Kaum disabilitas itu tersebar di seluruh wilayah Cilegon. Beberapa dari mereka tidak bisa beraktivitas lantaran tidak adanya kursi roda.

"Karena memang di Cilegon ini ada 1.486 disabel yang notabene sangat berterima kasih dengan bantuan kursi roda ini," kata Helldy kepada wartawan, Kamis (20/5/2021).

Pemerintah melalui Dinas Sosial, kata Helldy lagi mengumpulkan kursi roda untuk disumbangkan ke para difabel. Beberapa bantuan sudah berdatangan baik dari perusahaan swasta maupun instansi lain.

Pemerintah sudah memberikan sebanyak 130 kursi roda kepada difabel yang ada di Cilegon. Jumlah itu masih jauh dari angka penderita disabilitas.

"Kurang lebih ada 130 (kursi roda) disebar ke masyarakat yang membutuhkan," kata dia.

Untuk kekurangannya, Helldy mengajak kepada semua pihak untuk membantu menyumbangkan kursi roda untuk dibagikan ke para difabel.

"Untuk kekurangannya kami mengajak kepada semua pihak, instansi, dan perusahaan swasta di Cilegon yang mudah-mudahan bisa juga berpartisipasi dalam hal membantu masyarakat Cilegon khususnya yang cukup besar disabilitasnya," katanya.

Tonton juga Video: Menaker Beberkan Penyebab 247.000 Penyandang Disabilitas Menganggur

[Gambas:Video 20detik]



(idn/idn)