4 Gadis di Palembang Hilang Bersamaan, Ortu Lapor Polisi

Prima Syahbana - detikNews
Rabu, 19 Mei 2021 15:54 WIB
Empat gadis di Palembang hilang di waktu yang bersamaan
Empat gadis di Palembang, Nina Donalia dilaporkan hilang (dok. keluarga gadis yang hilang)
Palembang -

Empat gadis di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), hilang dalam waktu yang bersamaan. Orang tua mereka melaporkan kejadian ini ke polisi.

Keempat gadis tersebut adalah Yunita Malasari (17), Rohdia Indah Lestari (15), Nina Donalia (15), dan Nadia Tri Agustina (16). Mereka sudah tiga hari tak pulang ke rumah.

"Sudah kami hubungi semua keluarga, tapi tidak ada. Kontak ke nomor WA-nya tapi di-read saja, dia balas WA kawannya cuma bilang 'alhamdulillah baik'," ujar Yuyun Rokiah (42), ibu Nina Donalia, kepada detikcom, Rabu (19/5/2021).

Para orang tua ini mengaku anak mereka semula izin pergi membeli makanan, yakni model, tidak jauh dari rumah mereka. Setelah itu, keempat gadis ini hilang.

Empat gadis di Palembang hilang di waktu yang bersamaanNadia Tri Agustina (kiri), gadis di Palembang yang hilang. (dok. keluarga gadis yang hilang)

Mereka merupakan warga Jalan Sukakarya, Sukarami, Palembang. Para orang tua khawatir atas kondisi anak gadis mereka saat menerangkan kronologi kejadian ini kepada wartawan.

Dari keempat ABG tersebut, hanya dua orang yang membawa handphone, yaitu Nina Donalia dan Yunita Malasari. Para orang tua mengatakan anak-anak mereka pergi tanpa membawa pakaian lebih ataupun uang.

"Mereka berempat ini biasanya tidak terlalu akrab saat di lingkungan rumahnya dan jarang berkumpul bersama. Bahkan mereka tidak membawa pakaian ataupun meminta uang kepada orang tuanya," beber Yuyun.

Empat gadis di Palembang hilang di waktu yang bersamaanRohdia Indah Lestari, gadis di Palembang yang hilang (dok. keluarga gadis yang hilang)

Nina Donalia, kata Yuyun, kini masih duduk di kelas VIII di sebuah SMP Negeri di Palembang. Saat Nina pergi, Yuyun mendapati anaknya itu hanya membawa satu tas kecil dan tidak meminta uang kepadanya.

"Anak saya itu sebelum hilang cuma bilang kalau mau beli model di dekat rumah sinilah, tapi ditunggu tidak pulang-pulang," ungkapnya.

Sambil memegang foto anaknya, Yuyun berharap anaknya tersebut lekas pulang dengan keadaan selamat. Yuyun menyampaikan Nina adalah anak tunggal dan ayahnya sudah meninggal dunia.

"Nina anakku, pulang ya, Nak. Kalau Ibu meninggal, siapa lagi yang sama kamu nanti," katanya

Hal yang sama disampaikan beberapa ibu lainnya. Mereka berharap anaknya yang hilang saat ini dalam kondisi sehat dan bisa segera pulang kembali. Laporan tersebut sudah diterima di Polda Sumsel dengan Nomor: LOH/12/2021/POLDASUMSEL.

Empat gadis di Palembang hilang di waktu yang bersamaanYunita Malasari, gadis di Palembang yang hilang (dok. keluarga gadis yang hilang)

Tonton juga Video: Perahu Terbalik di Kedungombo Gegara Selfie, 6 Orang Tewas-3 Hilang

[Gambas:Video 20detik]



(aud/aud)