ART Bengis Penganiaya Majikan Lansia di Jakbar Ditangkap!

Farih Maulana Sidik - detikNews
Selasa, 18 Mei 2021 11:47 WIB
ART Bengis Penganiaya Majikan Lansia di Jakbar
ART Bengis Penganiaya Majikan Lansia di Jakbar (Foto: Dok Istimewa)
Jakarta -

Polisi menangkap seorang perempuan asisten rumah tangga (ART) di Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar). ART tersebut merupakan penganiaya majikan yang sudah lanjut usia (lansia).

Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol Egman menyebut pelaku berinisial Neneng Nurhayati (32). Polisi mendapat laporan dari Yusni Etty yang telah dianiaya oleh ART-nya sendiri.

"Kami berhasil amankan pelaku tak lama setelah pihaknya menerima laporan dari korban " kata Egman, kepada wartawan, Selasa (18/5/2021).

Egman menjelaskan kejadian penganiayaan tersebut terjadi pada Minggu (6/5) sekitar pukul 10.00 WIB. Dalam penangkapan juga polisi mengamankan barang bukti yakni 1 buah galon air yang digunakan untuk melakukan penganiayaan.

"Untuk mempertanggunghawabkan atas perbuatannya pelaku dikenakan Pasal 351 KUHPidana," ucapnya.

Seperti diketahui, sebuah video menguras emosi, seorang perempuan ART menganiaya majikannya yang sudah lansia. Disebutkan peristiwa itu terjadi di rumah sang majikan di Perumahan Taman Lestari, Cengkareng, Jakarta Barat.

Ada 3 potongan video yang beredar viral di media sosial. Pada potongan pertama, tampak seorang wanita lansia tengah duduk bersama 2 anak di meja makan.

Tidak jelas permasalahan apa yang terjadi di ruang makan tersebut. Awalnya terlihat, perempuan lansia yang disebut-sebut sebagai ibu dari majikan tiba-tiba diserang oleh ART yang sedang menggendong balita.

ART tersebut berusaha merebut ponsel lansia. Sampai kemudian, ada 2 orang perempuan lainnya di dalam rumah tersebut yang mencoba menengahi.

ART tersebut tampak tidak senang dan mencoba masuk ke dalam kamar. Dia juga hendak memukul ART lainnya dengan keranjang dan botol galon air mineral.

Dalam potongan video lainnya, terlihat si pelaku kian agresif. Dia kembali mengambil galon air mineral dan mencoba memukulkan ke seorang perempuan paruh baya.

Lihat juga video 'Viral TKW Asal Polman Curhat Disiksa Majikan di Bahrain':

[Gambas:Video 20detik]



(fas/knv)