Round-Up

2 Selebgram Makassar Menyerang Balik di Kasus Baku Cakar

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 18 Mei 2021 07:21 WIB
2 selebgram di Makassar ditangkap lantaran keroyok seorang wanita
Foto: Dua wanita selebgram Makassar berinisial DW dan LT yang ditangkap polisi setelah mengeroyok seorang wanita (dok. Istimewa).
Makassar -

2 Wanita selebgram Makassar inisial DW dan LT ditangkap polisi usai menganiaya seorang wanita dan melaporkan balik korbannya ke polisi. Keduanya merasa memiliki luka cakar akibat menganiaya korban.

DW dan LT yang kini ditahan di Polrestabes Makassar melaporkan korban penganiayaan wanita inisial AD ke Polsek Tamalate, Makassar.

"Laporannya (dua selebgram) tentang penganiayaan juga, kan mereka baku cakar itu," kata Kanit Reskrim Polsek Tamalate Iptu Sukiman saat dimintai konfirmasi, Senin (17/5/202).

Menurut Sukiman, DW dan LT juga merasa sebagai korban dalam kasus ini. Sebab, saat datang mengeroyok korban, DW dan LT merasa dicakar tangannya oleh korban.

Laporan DW dan LT di Polsek Tamalate kini telah diproses oleh polisi.

"(Korban) baru dipanggil untuk dimintai klarifikasi," ujar Sukirman.

Sementara itu, wanita inisial AD yang menjadi korban penganiayaan heran dengan laporan 2 selebgram itu ke Polsek Tamalate. AD telah menghadiri panggilan Polsek Tamalate terkait laporan itu, dan menegaskan dirinya hanya melakukan pembelaan saat dianiaya. Sebab saat dianiaya rambut AD dijambak hingga kepalanya dipukul sapu oleh pelaku.

"Jadi si pelaku ini melaporkan klien kami dengan Pasal 351 penganiayaan. Mungkin ketidakpahaman si pelapor (pelaku penganiayaan) tentang aturan hukumnya, karena notabenenya yang datang ke kos itu bukan klien kami, tapi si pelaku ini," ujar pengacara AD, Ari Dumais saat dimintai konfirmasi, Senin (17/5).

Menurut Ari, laporan balik penganiayaan oleh kedua selebgram tersebut pada dasarnya tak tepat. Apabila ada unsur penganiayaan yang dialami pelaku saat mengeroyok, Ari menilai hal tersebut hanya bentuk pembelaan diri dari korban.

"Yang ada klien kami dikeroyok. Kalau misal ada unsur penganiayaan (oleh korban saat dikeroyok), itu kan tindakan pembelaan diri sesuai Pasal 49 KUHP, karena itu dikeroyok dipukul sapu, rambutnya ditarik juga kan itu, videonya (rekaman pengeroyokan) jelas kok," papar Ari.

Lihat video 'Dua Selebgram di Makassar Ditangkap Usai Keroyok Seorang Wanita':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3