Round-Up

Rangga Perampok-Pemerkosa ABG di Bekasi Dalam Radar Polisi

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 18 Mei 2021 06:17 WIB
Rangga Tias Saputra menjadi DPO kasus perampokan dan perkosaan ABG di Bekasi
Foto: Tampang Rangga Tias Saputra, aktor utama perampokan yang perkosa ABG di Bekasi (Yogi/detikcom)

Masuk Lewat Ventilasi

Kasus perampokan disertai pemerkosaan ini terjadi di rumah korban di Bintara, Bekasi Barat, Kota Bekasi pada Sabtu (15/5) subuh. Tersangka Rangga mendatangi rumah korban diantar oleh temannya, tersangka RP.

Dari hasil olah TKP di lokasi, Rangga diduga menyelinap masuk ke rumah korban dengan memanjat lubang ventilasi di bagian belakang rumah korban.

"Modus mereka adalah dengan memanjat mulai dari tembok belakang, masuk melalui ventilasi," ucapnya.

Korban Dibekap Boneka

Setelah berhasil masuk ke dalam rumah, tersangka Rangga mendapati korban anak usia 15 tahun sedang tidur-tiduran sambil memainkan ponsel. Rangga kemudian memperkosa korban.

"Setelah itu dilakukan pemerkosaan dengan ancaman, yang diancam akan dibunuh kalau berteriak kemudian juga tidak boleh menengok ke mana-mana," tuturnya.

Pelaku juga membekap korban dengan boneka, sehingga korban tidak bisa berteriak meminta tolong.

"Pada saat melakukan aksi pemerkosaan, korban sempat dibekap oleh pelaku menggunakan boneka. (Boneka yang) dijadikan bantal oleh korban untuk tidur, ini yang digunakan untuk membekap korban," katanya.

Minta Password Ponsel

Setelah memperkosa korban, pelaku kemudian merampas 2 unit ponsel milik korban. Sebelum kabur, Rangga sempat memaksa korban menyebutkan password ponsel tersebut.

"Setelah memperkosa korban, (pelaku) sempat mengambil dua buah handphone milik korban yang ada di ruang tamu tersebut. Bahkan sempat menanyakan password untuk handphone, yang satu memang diberikan password-nya, yang satu tidak," katanya.

Setelah itu pelaku melarikan diri. Sementara korban kemudian membangunkan ibunya yang sedang tidur dan menceritakan kejadian itu sambil menangis.

Halaman

(mei/mei)