7 Pemudik di Pos Penyekatan Bekasi Reaktif Corona

Isal Mawardi - detikNews
Senin, 17 Mei 2021 16:49 WIB
Tes antigen terhadap pemudik di pos perbatasan Kabupaten Bekasi
Tes antigen terhadap pemudik di pos perbatasan Kabupaten Bekasi (Isal/detikcom)
Jakarta -

Polisi menerapkan tes antigen Corona (COVID-19) di penyekatan arus balik mudik di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Jabar). Kini sudah ada tujuh pemudik yang terkonfirmasi positif Corona.

"Ada tujuh (positif Corona)," ujar juru bicara Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi dr Alamsyah kepada detikcom, Senin (17/5/2021).

Sebanyak 998 pemudik kena sekat dan dites COVID-19. Pemudik yang positif Corona kemudian langsung dievakuasi untuk menjalani isolasi.

"Yang terpusat di Hotel Ibis dan (Hotel) Citra Inn. Kalau yang isolasi mandiri di tempat isolasi Kampung Tangguh," kata Alamsyah.

Sebelumnya, ada 84 pemudik yang terkena penyekatan arus balik di Bekasi, Jawa Barat, dites COVID-19 pada pagi tadi. Hasilnya, satu orang dinyatakan positif Corona.

"(Satu pemudik) dari Kuningan ke Jaksel (terkonfirmasi positif Corona)," ujar Kapolsek Cikarang Timur Kompol Josmen Sitorus.

Pemudik itu merupakan seorang karyawan di Jakarta Selatan. Di sana, ia tinggal di mes karyawan.

Pemudik yang positif Corona itu akan menjalani isolasi di Hotel Citra Inn, Lippo Cikarang. Isolasi dilakukan selama 2 minggu.

Tonton juga Video "Kapolda Metro: 110 Pemudik Dites Acak Saat Arus Balik, 2 Positif Corona':

[Gambas:Video 20detik]




(isa/aud)