Peran 2 Pelaku yang Ditangkap Terkait Perampokan-Perkosaan di Bekasi

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 17 Mei 2021 16:00 WIB
Polisi tangkap 2 pelaku yang terlibat perampokan disertai pemerkosaan di Bekasi
Foto: Polisi tangkap 2 pelaku yang terlibat perampokan disertai pemerkosaan di Bekasi (Yogi/detikcom)
Jakarta -

Polisi telah menangkap dua pria inisial AH (35) dan RP (29), terkait kasus perampokan dan perkosaan remaja 15 tahun di Bekasi, Jawa Barat. Keduanya bukan pelaku utama, melainkan membantu tersangka utama Rangga Tias Saputra.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan dua pelaku itu berperan sebagai pelaku pembantu. Pelaku AH diketahui yang berperan menadah barang curian dari pelaku utama bernama Rangga Tias Saputra yang kini masih buron.

"Yang pertama kita amankan adalah AH. Dia adalah pelaku 480 (menadah barang curian). Kemudian berkembang mengamankan RP," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (17/5/2021).

Selain itu, pelaku AH diketahui meminjamkan motornya kepada pelaku RP dan Rangga dalam melancarkan aksinya. Pelaku RP sendiri berperan membonceng Rangga menuju lokasi.

RP sendiri pun orang yang mengawasi situasi sekitar rumah korban saat pelaku Rangga melakukan perampokan dan perkosaan kepada korban.

"Jadi mereka memang satu rangkaian yang memang sekarang ini masih kita dalami semuanya," kata Yusri.

Aktor utama kasus tersebut diketahui bernama Rangga Tias Saputra (27). Pelaku tersebut diketahui melakukan pencurian dan memperkosa korban.

Rangga bahkan sempat menyekap korban dengan boneka milik korban yang ada di lokasi. Atas dasar itu korban tidak berteriak saat pelaku melakukan aksinya.

"Pada saat melakukan aksinya, pemerkosaan, korban sempat dibekap oleh pelaku menggunakan boneka. Ini yang dijadikan bantal oleh korban untuk tidur, ini yang digunakan untuk membekap korban," ungkap Yusri.

Identitas dan tujuan pelarian Rangga pun kini telah diketahui. Polisi meminta Rangga untuk menyerahkan diri.

"Imbauan juga untuk RTS silakan menyerahkan diri secepatnya akan kita proses karena akan kita kejar ke mana pun," pungkas Yusri.

Simak Video: Perampok dan Pemerkosa ABG di Bekasi Masih Buron

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)