Sempat Kabur Usai Tabrak 8 Orang di Bekasi, Pemobil Diamankan di Minimarket

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Senin, 17 Mei 2021 15:37 WIB
Mobil Sedan Tabrak Motor dan Warung di Bekasi, 8 Orang Jadi Korban
Penampakan mobil Toyota Camry yang tabrak 8 orang di Bekasi. (Dok. Satlantas Polres Bekasi)
Bekasi -

Sebuah mobil Toyota Camry menabrak warung dan sejumlah motor di Pondok Gede, Kota Bekasi. Pengemudi mobil Camry, pria berinisial SH sempat kabur usai menabrak 8 korban hingga akhirnya diamankan di sebuah minimarket.

Diketahui, SH menabrak mobil, motor, dan warung di kawasan Jati Makmur, Pondok Gede, Kota Bekasi, Minggu (15/5/2021) kemarin sore. Setelah menabrak, mobil Camry yang dibawa SH hilang kendali dan berhenti di dekat pertigaan Bojong, Jati Makmur.

Pegawai minimarket, Iwan (20), mengatakan SH diamankan warga ke depan tempat kerjanya. SH diamankan agar tidak dihakimi massa.

"Tadinya kan (SH) di (dalam) mobil, ya. Di mobil dia sudah diiniin (dikerumuni) sama orang, kumpul. Terus ada yang lindungilah. Di sini dulu (depan minimarket), di sini disidang ditanya-tanya," ujar Iwan, di Jalan Raya Jati Makmur, Pondok Gede, Kota Bekasi, Senin (17/5/2021).

Dia mengaku tidak mengetahui apa saja yang ditanyakan warga ke SH. Sebab, Iwan mengatakan dirinya berada di dalam minimarket dan sedang bekerja.

"Nggak lama dia (warga) lapor polisi, terus polisi nggak lama datang. Warga itu yang mau amanin dia (SH, lapor polisi)," jelasnya.

Polisi kemudian menginterogasi SH. Selanjutnya SH dibawa ke kantor polisi.

"Sempat tanya-tanya (polisi ke pengemudi Camry). Cuma saya kurang tahu kan saya di dalam. (SH) nggak ke dalam (minimarket), di sini di depan sama polisi, TNI," kata Iwan.

Sebelumnya, kecelakaan yang melibatkan mobil sedan Toyota Camry bernopol B-1075-NBF terjadi di Pondok Gede, Bekasi. Mobil yang dikemudikan SH itu menabrak 8 orang di lokasi.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (16/5/2021) sekitar pukul 16.45 WIB. Saat itu pelaku melaju dan mencoba mendahului angkot yang berada di depannya.

Pengemudi hilang kendali sehingga menabrak motor di lokasi tersebut. Tak lama sampai situ, SH kembali menabrak motor.

Setelah menabrak motor, pemobil tersebut tetap melaju hingga menabrak satu warung kelontong dan akhirnya berhenti di sebuah parit.

Tonton juga Video: Tabrak Lari di Cakung, ABG dan Mobilnya Diamuk Massa!

[Gambas:Video 20detik]



(sab/mea)