detikcom Do Your Magic

Longsor Kelar Diperbaiki, Jl Tanjung Burung Tangerang Bakal Dicor

Danu Damarjati - detikNews
Senin, 17 Mei 2021 11:55 WIB
Penampakan perbaikan longsor di Jl Tanjung Burung, Teluknaga, Kabupaten Tangerang
Longsor di Jl Tanjung Burung, Kabupaten Tangerang, selesai diperbaiki, tinggal pengerasan jalan yang dinantikan warga. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Kab Tangerang -

Longsor di Jl Tanjung Burung di Kabupaten Tangerang memang sudah selesai diperbaiki, namun permukaan jalan belum berlapis beton seperti sediakala. Nantinya pengerasan permukaan jalan bakal dilakukan mulai September.

Hal ini disampaikan pihak Pemerintah Kabupaten Tangerang lewat keterangan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika, Abdul Munir.

"Untuk rencana perbaikan kondisi kembali, sudah masuk ke dalam anggaran Bantuan Provinsi (Banprov)," kata dia.

Penanganan longsor yang telah selesai dilakukan bersifat tanggap darurat. Kini, jalan tersebut sudah bisa dilintasi pelbagai jenis kendaraan. Namun pengerasan permukaan jalan dengan beton cor masih harus menunggu anggaran.

"Rencana pembangunan/rekondisi, akan dilaksanakan pada anggaran Banprov menggunakan sheet pile dan jalan dicor kembali," kata dia.

Longsor di Jl Raya Tanjung Burung, Teluknaga, Kabupaten Tangerang. 19 Maret 2021. (Kadek Melda Luxiana/detikcom)Jl Raya Tanjung Burung, Teluknaga, Kabupaten Tangerang. 19 Maret 2021, saat longsor sebelum diperbaiki. (Kadek Melda Luxiana/detikcom)

Realisasi pembangunan akan dilakukan pada triwulan ke-4 atau September 2021, yakni empat bulan lagi.

"Insyaallah pelaksanaannya di triwulan ke-4, mudah-mudahan tidak ada refocusing," kata dia.

Sebelumnya, detikcom Do Your Magic telah meninjau langsung lokasi perbaikan longsor ini pada Selasa (11/5). Longsor memang sudah diperbaiki, namun warga berharap permukaan jalan diperkeras.

"Ya harapan saya sih diperbaiki sebaik mungkin, lebih rapi lagi, kan kalau belum diaspal gini masih ngeri ya buat jalan, licin batu-batunya," kata Joni Odon saat ditemui di sekitar lokasi, Selasa (11/5).

(dnu/dnu)