detikcom Do Your Magic

Jl Inspeksi Kalimalang Sudah Lama Rusak, Pemkot Bekasi Bakal Perbaiki

Danu Damarjati - detikNews
Senin, 17 Mei 2021 11:20 WIB
Jl Inspeksi Kalimalang dekat Kompleks Depkes I, Bekasi, telah lama rusak. Warga berharap perbaikan. 30 April 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Jl Inspeksi Kalimalang dekat Kompleks Depkes I, Bekasi, telah lama rusak. Warga berharap perbaikan. 30 April 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Bekasi -

Harapan warga agar Jl Inspeksi Kalimalang Jatibening di Bekasi diperbaiki bakal dipenuhi Pemerintah Kota Bekasi. Jalan yang telah lama rusak itu bakal ditangani Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA).

"Perbaikan kemungkinan akan dilakukan pada Juli-Agustus," kata Kasi Pemeliharaan Jalan Dinas BMSDA Kota Bekasi Eka Chorid saat dihubungi, Senin (17/5/2021).

Penanganan bakal dilakukan secara bertahap. Proses tidak akan sekejap mata.

"Rencana akan kami tangan secara bertahap," kata Eka.

Sebelum memastikan menangani perbaikan kerusakan jalan ini, Pemkot Bekasi menjelaskan, sebenarnya kerusakan jalan ini juga perlu dikoordinasikan ke pihak pemegang konsesi proyek Tol Becakayu, yakni PT Kusuma Kresna Diandra (KKDM). Lokasi jalan ini memang dekat dengan Tol Becakayu di sekitar Jl KH Noer Ali.

Jalan rusak di Jl Inspeksi Saluran Kalimalang tepatnya di depan Kompleks Depkes I, RW 09, Jatibening, BekasiJalan rusak di Jl Inspeksi Saluran Kalimalang tepatnya di depan Kompleks Depkes I, RW 09, Jatibening, Bekasi (Afzal Nur Iman/detikcom)

Warga telah berharap jalan ini diperbaiki. Warga juga sudah terlalu sering melihat survei-survei kerusakan di lokasi ini, yakni dekat Kompleks Depkes I.

"Rusaknya sudah lama ini, sudah disurvei-survei tapi belum diperbaiki juga," kata salah satu warga setempat, Sumirah, saat ditemui di sekitar lokasi, Jumat (30/4) lalu.

Jalan ini juga selalu ramai oleh pengendara yang ingin menuju Jakarta. Di dekat jalan tersebut juga terdapat permukiman warga. Jalan ini menjadi akses utama untuk ke permukiman tersebut.

"Pagi sampai malam ramai, apalagi kalau lagi macet ya kan," kata warga lain bernama Nurul Hikmah.

(dnu/dnu)