Polisi Temukan Warga Bekasi yang Reaktif Corona di Pos Penyekatan Tol Japek

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Minggu, 16 Mei 2021 23:28 WIB
Penyekatan di Tol Jakarta Cikampek.
Penyekatan di Tol Jakarta Cikampek.:( Wilda/detikcom)
Jakarta -

Polisi menemukan satu orang reaktif virus Corona (COVID-19) melalui rapid test di pos pemeriksaan Tol Jakarta-Cikampek KM 34B. Satu orang yang reaktif itu merupakan warga asal Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Baru satu (reaktif), karena dia orang Bekasi," Kepala Bagian Operasional Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali kepada wartawan di Tol Japek KM 34B, Jakarta, Minggu (16/5/2021).

Karosekali mengatakan satu orang yang reaktif virus Corona itu telah melakukan perjalanan dari Karawang. Kini, warga Bekasi itu telah mendapatkan penanganan di tempat rujukan COVID-19 Kabupaten Bekasi.

"Tentunya ke rujukan Bekasi kabupaten. Dia dari Krawang," tuturnya.

Sementara itu, Karosekali menjelaskan pos pemeriksaan di Tol Japek KM 34B ini dilakukan di jam-jam tertentu. Mulai dari dini hari, pagi, hingga malam hari.

"Jadi dari jam 08.00 WIB sampai nanti pukul 11.00 WIB kemudian nanti kita lanjutkan lagi dari 01.00 WIB sampai 04.00 WIB. Paginya lagi nanti 08.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB. Jadi 24 jam kita hadir," ungkapnya.

Dari pantauan sejak pukul 20.00 WIB hingga 21.45 WIB, lalu lintas di Tol Japek KM 34B terpantau lengang. Polisi menyebut lalu lintas lancar mulai dari Jawa hingga menuju ke Jakarta.

"Untuk lalu lintas cukup lancar, jadi cukup lancar untuk lalin dari Jawa menuju Jakarta," ucapnya.

Sebelumnya di pos pemeriksaan Cikarang Timur, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan sudah 270 pemudik yang masuk ke arah Jakarta dilakukan rapid test antigen. Hasilnya, ada empat pemudik yang dinyatakan reaktif virus Corona.

"Sampai dengan jam 13.00 WIB siang ini, jumlah pemudik yang telah dilaksanakan swab antigen sebanyak 270 orang, ada 4 yang reaktif," kata Fadil kepada wartawan saat meninjau di pos pemeriksaan Cikarang Timur, Jawa Barat, Minggu (16/5).

(whn/aik)