Polisi Ungkap Pelaku Tabrak Lari 8 Korban di Cakung Masih ABG

Eva Safitri - detikNews
Minggu, 16 Mei 2021 06:12 WIB
Jakarta -

Polisi mengamankan pelaku tabrak lagi yang menjadi sasaran amuk massa di Cakung, Jakarta Timur. Pelaku ternyata masih ABG.

"Pelaku masih di bawah, masih ABG," kata Kapolsek Cakung, Kompol Satria Darma, ketika dihubungi, Minggu (16/5/2021).

Satria mengatakan pelaku mahir dalam berkendara. Hanya saja, pelaku gugup ketika dikejar warga sehingga menabrak 8 orang yang menjadi korban.

"Kalau melihat dari kronologis ya sudah mahir. Tetapi karena di kejar oleh pemilik mungkin gugup sehingga menabrak 8 korban," ujarnya.

Sebelumnya, diberitakan Sebuah mobil menjadi sasaran amuk massa di kawasan Cakung, Jakarta Timur sore tadi. Mobil itu diamuk massa lantaran kabur setelah menabrak 8 orang korban.

Kapolsek Cakung Kompol Satria Darma, menyebut peristiwa itu terjadi pada Sabtu (15/5) pukul 16.30 WIB. Kejadian berawal ketika pelaku datang ke rumah saudaranya di Kota Baru, Bekasi Barat, Kota Bekasi.

"Kemudian pelaku mengambil kunci mobil milik korban (pemilik mobil-red) merk Honda Freed warna putih, yang tergantung di dinding ruang tamu tanpa sepengetahuan dan membawa kabur mobil yang sebelumnya terparkir di depan rumah," kata Satria ketika dihubungi, Sabtu (15/5/2021).

Setelah mengambil mobil tersebut, pelaku kemudian membawa mobil secara ugal-ugalan di jalan raya. Kemudian dikejar oleh sejumlah warga hingga akhirnya menabrak 8 korban.

(eva/eva)