Diduga Sopir Ngantuk, Mobil Eks Bupati Bungo Jambi Terguling

Ferdi Almunanda - detikNews
Jumat, 14 Mei 2021 09:25 WIB
Diduga Sopir Ngantuk, Mobil Eks Bupati Bungo Jambi Terguling (Foto: Istimewa)
Diduga Sopir Ngantuk, Mobil Eks Bupati Bungo Jambi Terguling (Foto: Istimewa)
Bungo -

Mobil jenis minibus yang ditumpangi mantan Bupati Bungo Sudiman Zaini bersama istri Eni Wardani mengalami kecelakaan. Mobil Sudiman terguling di Jalan Lintas Km 05 arah Bangko, Sungai Mengkuang, Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, Jambi.

"Ya benar, kendaraan minibus yang ditumpangi H Sudirman Zaini dan istrinya, Hj Eni Wardani, hilang kendali, sehingga menabrak media jalan dan tiang listrik," kata Kasat Lantas Polres Bungo, Ipda Agus Puji Santoso kepada wartawan, Jumat (14/5/2021).

Agus menduga peristiwa itu terjadi akibat sopir mobil yang ditumpangi eks Bupati Bungo periode 2011-2016 bersama istrinya itu mengantuk. Hal itulah yang kemudian menyebabkan kendaraan oleng dan tidak bisa dikendalikan.

"Kita menduga kejadian ini, pengendara minibus mengantuk, sehingga kendaraan yang dikendarainya oleng," ujarnya.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (13/5) sekitar 11.30 WIB. Kejadian yang dialami itu merupakan mengalami kecelakaan tunggal hingga tak memakan korban jiwa.

Mobil Toyota Fortuner bernomor polisi BH-1066-FN itu kini sudah dibawa oleh Satlantas Polres Bungo.

"Mobilnya hanya mengalami kerusakan pada bagian depan dan body kiri dan kanan, dengan kerugian materiel Rp 25 juta," kata Agus.

Atas kejadian tersebut, sopir mantan bupati itu hanya mengalami luka lecet di tangan. Sedangkan eks bupati dan istri tak mengalami luka.

Simak juga Video: Truk Terguling Akibat Pecah Ban di Tol Dalam Kota

[Gambas:Video 20detik]



(mae/mae)