Anies-Riza Ucapkan Selamat Lebaran, Ajak Warga Kurangi Bersentuhan

Muhammad Ilman Nafian - detikNews
Kamis, 13 Mei 2021 09:32 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Screenshot Instagram Riza Patira)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Screenshot Instagram Riza Patria)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Ucapan itu diunggah melalui akun Instagram Riza Patria.

"Assalamualaikum, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Minal aidin wal faidzin, taqabbalullahu minna waminkum. Mohon maaf lahir dan batin," ujar Anies seperti dilihat detikcom, Kamis (13/5/2021).

Anies mengatakan perayaan hari Lebaran ini kedua kalinya dilakukan di tengah pandemi COVID-19. Karena masih pandemi, Anies mengajak warga mengurangi interaksi langsung yang bersentuhan.

"Kita semua menyadari bahwa suasana Lebaran pasti menyimpan rasa rindu silahturahmi dengan orang-orang yang kita cintai, dengan orang tua, dengan keluarga di kampung halaman. Tapi kita masih dihadapkan dengan situasi di mana kita harus menjaga diri, menjaga diri dari mobilitas, demi untuk melindungi orang-orang yang kita sayangi dari keterpaparan COVID-19. Karena itulah perayaan ini diharapkan kita semua tetap bersilaturahmi tapi memanfaatkan teknologi, mengurangi interaksi langsung yang bersentuhan," katanya.

Anies berharap Lebaran tahun ini dapat membawa keberkahan. Dia juga berharap puasa Ramadhan juga dapat membawa umat Islam mencapai derajat orang-orang yang bertakwa.

"Insyaallah kita golongan kemenangan, benar-benar menang orang-orang yang dengan kedisplinannya bisa benar-benar menang hadapi COVID-19," ucapnya.

Sementara itu, Riza Patria mengapresiasi warga yang senantiasa melaksanakan protokol kesehatan. Dia meminta warga tetap di rumah selama masa pandemi COVID-19.

"Kami mengapresiasi seluruh masyarakat yang mau berjuang bersama dalam menjalankan protokol kesehatan karena mematuhi aturan, karena dalam menjalankan ibadah saat di luar rumah. Kami mengimbau agar warga tetap berada di rumah menghindari kerumunan disiplin masker, cuci tangan," kata Riza.

Simak juga 'Jokowi: Selamat Idulfitri, Semoga Indonesia Bangkit dari Covid-19':

[Gambas:Video 20detik]



(man/gbr)