Begini Suasana Salat Id Wapres Ma'ruf Amin dan Keluarga di Rumah Dinas

Muhammad Ilman Nafian - detikNews
Kamis, 13 Mei 2021 09:07 WIB
Wapres Maruf Amin melaksanakan salat Id di ruamh dinas (Screenshot video setwapres)
Wapres Ma'ruf Amin melaksanakan salat Id di rumah dinas. (Screenshot video setwapres)
Jakarta -

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin melaksanakan salat Idul Fitri 1442 Hijriah di pendopo rumah dinas di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Ma'ruf Amin melaksanakan salat Id bersama keluarga dan juga para ajudan.

Berdasarkan video yang diterima detikcom, suasana salat Id di kediaman wapres berlangsung sederhana. Sebelum melaksanakan salat Id, Ma'ruf Amin dan jemaah lainnya mengumandangkan takbir.

Salat Id dimulai sekitar pukul 07.00 WIB. Suasana berlangsung khidmat dengan menjaga protokol kesehatan. Para jemaah terlihat mengenakan masker dan menjaga jarak.

Ustaz Abdul Muiz bertindak sebagai khatib. Tema khotbah yang disampaikan adalah 'Makna Idul Fitri dan Potensi Zakat dalam Islam'.

"Membayar atau menunaikan zakat dapat membersihkan harta yang dimiliki, menyucikan jiwa dari rasa tamak dan keserakahan, serta menjadi pembantu fakir miskin untuk melanjutkan kehidupan mereka," ucap Ustaz Abdul.

Setelah melaksanakan salat Id, Ma'ruf Amin bersama Ibu Hj Wury Ma'ruf Amin menikmati hidangan khas hari raya yang sudah disediakan. Setelah itu, mantan Ketua Umum MUI ini menyapa keluarga secara virtual.

Suasana perayaan Idul Fitri di tengah pandemi COVID-19 ini kedua kalinya dilakukan umat Islam. Masyarakat saat ini diminta tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus Corona.

Simak juga 'Momen Jokowi-Iriana Salat Idulfitri di Halaman Istana Bogor':

[Gambas:Video 20detik]



(man/man)