Ketum PGI: Selamat Idul Fitri, Tetap Semangat dan Sabar Terus Memakai Masker

Herianto Batubara - detikNews
Kamis, 13 Mei 2021 08:22 WIB
Ketua Umum PGI Pdt Gomar Gultom
Foto: Ketua Umum PGI Pdt Gomar Gultom (ist)
Jakarta -

Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) mengucapkan selamat Idul Fitri 1442 Hijriyah kepada umat Islam. PGI berharap momen Lebaran tahun ini semakin memampukan masyarakat merajut kerukunan dan kedamaian, terlebih di masa pandemi COVID-19.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Umum PGI Pdt Gomar Gultom dalam pernyataan resmi yang disiarkan lewat YouTube seperti dilihat detikcom, Kamis (13/5/2021).

"Atas nama Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) saya mengucapkan selamat Idul Fitri 1442 Hijriyah kepada saudaraku umat muslim di mana pun saudara berada. Mohon maaf lahir dan batin," ujarnya.

"Semoga kemenangan di hari yang fitri ini semakin memampukan kita merajut kerukunan dan menciptakan kedamaian di tengah masyarakat dan bangsa kita," sambung Gomar.

Pdt Gomar Gultom menyatakan, lewat momentum Idul Fitri 1442 Hijriyah ini kiranya semua makin dikuatkan, khususnya dalam membantu masyarakat keluar dari masa sulit akibat pandemi COVID-19. Dia berharap seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Dengan momentum hari yang fitri ini kiranya kita makin dikuatkan membantu masyarakat keluar dari masa sulit akibat pandemi COVID-19 yang telah mendera masyarakat kita. Meski kali ini saudara tidak mudik dan mungkin sulit bersilaturahim dengan sanak saudara, saya berharap hal ini tidak mengurangi sukacita di hari yang fitri ini," kata Gomar.

"Tetap semangat dan sabar terus menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi bepergian dan menghindari kerumunan. Semuanya demi Indonesia sehat dan sejahtera," sambungnya.

(hri/aud)