Bagi Sembako di Permukiman Padat, Titiek Minta Warga Doakan Pak Harto

Tim Hikmah detikcom - detikNews
Selasa, 11 Mei 2021 22:19 WIB
Titiek Soeharto membagikan sembako jelang lebaran
Foto: Istimewa
Jakarta -

Menjelang akhir Ramadhan 2021, Siti Hediati Harijadi alias Titiek Soeharto mengunjungi sejumlah permukiman padat penduduk. Kunjungan salah satu putri mendiang mantan Presiden Soeharto itu untuk membagi sembako kepada warga.

Ada tiga titik lokasi padat penduduk yang didatangi Titiek Soeharto. Pertama warga kurang mampu di jalan Mandiri IV no 52 kampung tanah merah RT 010/09 kelurahan Rawa Badak Selatan Kecamatan Koja, Jakarta utara. Di sini Titiek membagikan 100 paket sembako untuk kaum dhuafa dan yatim piatu binaan Masjid Nurul Falah. Kedua warga kurang mampu di jalan Kawi Kawi Atas RT 15,16,17 dan 18 RW 08 Kelurahan Johar Baru, Jakarta Pusat. Dan terakhir warga Miskin di kampung H Noor RT 009 RW 01. Kelurahan Pejaten Barat Kecamatan Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Titiek mengawali kegiatan selapas sholat dhuhur, Selasa siang, 11 Mei 2021. Di titik pertama, Titiek disambut pengurus Masjid Nurul Falah dan ratusan warga. Dalam sambutannya, Titiek mengatakan bahwa kehadirannya hari ini adalah untuk membagi Sembako dari keluarga mantan Presiden Soeharto. Di masa Pandemi COVID-19 banyak warga terdampak secara ekonomi.

"Mudah-mudahan Sembako ini bisa meringankan ekonomi Bapak, Ibu sekalian di masa pendemi ini. Bisa meringankan dapur Bapak Ibu," kata Titiek dalam keterangan tertulis yang diterima Tim Hikmah detikcom.

"Amiiin," jawab jamaah Masjid Nurul Falah dan para warga.

Tak lupa Titiek meminta warga untuk mendoakan Pak Harto dan Ibu Tien. Mendapat permintaan Titiek Soeharto tersebut jamaah dan warga pun menjawab ,"Insyaallah."

Titiek Soeharto kemudian menyampatkan diri berkeliling Kampung Tanah Merah untuk menyapa warga. Satu jam kemudian Titiek melanjutkan membagi Sembako kepada kaum janda kurang mampu binaan Masjid Baitul Karim, di jalan Kawi-kawi Atas RT 18 RW 08 Johar Baru Jakarta Pusat.

Didamping Pengurus Masjid Baitul Karim, Ustaz Harun Fadilah dan Erwin serta Ketua RT 16 RW 08 Johar Baru Sudarmadi, Titiek menyerahkan langsung sembako ke rumah-rumah warga kurang mampu. Ada 75 bingkisan sembako dibagikan Titiek Soeharto di sini.

Titiek Soeharto membagikan sembako jelang lebaranTitiek Soeharto membagikan sembako jelang lebaran Foto: Istimewa

"Ibu ini ada Sembako dari keluarga Pak Harto, mohon diterima. Mohon jangan dilihat jumlahnya ya ibu. Semoga bisa membantu keluarga," kata Titiek kepada warga.

Warga yang menerima bantuan Sembako mengucapkan terimakasih dan mendoakan kebaikan untuk keluarga Pak Harto. Kegiatan pembagian Sembako diakhiri di kampung H Noor RT 009 RW 01. Kelurahan Pejaten Barat Kecamatan Pasar Minggu Jakarta Selatan. Di sini Titiek membagikan 50 bingkisan sembako untuk warga.

Titiek Soeharto membagikan sembako jelang lebaranTitiek Soeharto membagikan sembako jelang lebaran Foto: Istimewa

(erd/erd)