Jokowi Mendadak Keliling Jakarta Sambil Bagi-bagi Sembako

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Selasa, 11 Mei 2021 14:35 WIB
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) siang ini mendadak memutuskan meninjau situasi terkini Jakarta menjelang hari raya Idul Fitri. Jokowi berkeliling ke sejumlah kawasan di Jakarta.

Dari informasi yang didapatkan, Jokowi keluar dari Istana, Jakarta, sekitar pukul 12.30 WIB, Selasa (11/5/2021). Dia menumpangi mobil kepresidenan RI-1. Jokowi kemudian menuju kawasan Jakarta Pusat.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono menjelaskan Jokowi berkeliling Jakarta untuk meninjau situasi terkini. Dalam kesempatan itu, Jokowi juga membagikan sembako kepada warga yang kebetulan dilewati.

"Iya Pak Jokowi mendadak keliling Jakarta untuk meninjau situasi terkini," kata Heru kepada wartawan, Selasa (11/5/2021).

"Membagikan sembako dari Bapak Presiden kepada masyarakat," imbuh dia.

Di kawasan Jakarta Pusat, Jokowi melewati kawasan Cideng. Di kawasan itu, Jokowi pun memberikan sembako kepada warga melalui Paspampres.

"Sementara (membagikan) daerah Roxy Cideng," kata Heru.

Dari video yang didapatkan dari fotografer Istana, Agus Suparto, mobil Jokowi tampak berjalan pelan saat melewati sepanjang Jalan Belawan, kawasan Cideng. Tampak kedatangan Jokowi menyita perhatian warga. Warga pun terlihat antusias melihat Jokowi.

Jokowi kemudian tampak memanggil salah satu warga yang berada di pinggir jalan. Dia meminta jajarannya memberikan sembako yang diambil dari bagasi mobil Jokowi.

"Makasih banyak, sehat selalu, Pak," kata ibu-ibu yang mengaku senang mendapatkan sembako dari Jokowi tersebut.



(mae/tor)