Pertamina Santuni 500 Anak Yatim di Jabar Senilai Rp 200 Juta

Jihaan Khoirunnisaa - detikNews
Senin, 10 Mei 2021 22:36 WIB
Pertamina
Foto: dok. Pertamina
Jakarta -

Menyambut Hari Raya Idul Fitri, PT Pertamina (Persero) melalui Pemasaran Regional Jawa Bagian Barat memberikan santunan kepada 500 anak yatim di 14 yayasan yang tersebar di wilayah Jawa Bagian Barat.

Santunan dan bantuan sarana belajar mengajar senilai Rp 200 juta tersebut diserahkan secara simbolis di Masjid Al-Riyadh, Kwitang, Jakarta Pusat, Jumat (7/5). Unit Manager Communication, Relations & CSR pemasaran Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan berharap santunan yang diberikan bisa membantu memenuhi kebutuhan mereka di masa pandemi.

"Sebagai wujud rasa syukur atas nikmat dan karunia Allah SWT, kami berbagi energi kebahagiaan menjelang Idul Fitri. Semoga santunan ini bermanfaat, membawa kegembiraan menyambut hari raya, serta dapat membantu meringankan kebutuhan keluarga anak yatim, terutama di masa pandemi seperti saat ini," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (10/5/2021).


Diungkapkan Eko, seluruh kegiatan santunan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain memberikan bantuan, dia menyebut Pertamina juga menggelar acara doa bersama.

"Pada momen yang berbahagia ini pula, kami bersama anak anak yatim turut berdoa bersama, agar seluruh operasional Pertamina diberikan kelancaran. Termasuk di masa Satgas Ramadan dan Idul Fitri yang sedang berlangsung saat ini," pungkas Eko.

Sementara itu, perwakilan Pimpinan Yayasan Ar-Riyadh, Ustaz Khosi'in menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada Pertamina atas perhatiannya untuk anak yatim di bulan Ramadhan.


"Alhamdullillah, syukur kepada Allah atas terlaksananya kegiatan santunan ini. Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh Pertamina senantiasa diberkahi oleh Allah SWT dan Pertamina semakin jaya," tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Ustaz Badri Lukman, selaku pengurus Yayasan Hidayatul Mubtadiien. Menurut Badri bantuan ini sangat bermanfaat dalam mendukung kelancaran proses belajar anak didiknya.

"Alhamdulillah, kami berterimakasih atas bantuan yang diberikan Pertamina. Bantuan ini sangat sangat bermanfaat untuk mendukung proses belajar bagi seluruh anak didik kami, di mana antusiasme belajar anak-anak di yayasan ini sangat besar. Kami doakan semoga Pertamina semakin sukses dan penuh keberkahan," tutupnya.

(prf/ega)