Pelayat Mulai Datangi RS Tempat Ustaz Tengku Zulkarnain Meninggal

Raja Adil Siregar - detikNews
Senin, 10 Mei 2021 21:31 WIB
Sejumlah pelayat terlihat mulai berdatangan ke RS tempat Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia (Raja Adil/detikcom)
Sejumlah pelayat terlihat berdatangan ke RS tempat Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia. (Raja Adil/detikcom)
Pekanbaru -

Jenazah Ustaz Tengku Zulkarnain saat ini masih disemayamkan di RS Tabrani Pekanbaru. Sejumlah pelayat terlihat berdatangan ke rumah sakit untuk ikut menyalati jenazah.

Pantauan detikcom, Senin (10/5/2021), pelayat mulai mendatangi RS Tabrani pukul 19.30 WIB. Melihat banyaknya pelayat, jalan dari arah Sudirman menuju Jalan Tuanku Tambusai atau tepat di depan RS Tabrani ditutup.

Personel kepolisian terlihat mulai menjaga lokasi jelang jenazah disalati di parkiran RS Tabrani. Ini setelah rencana jenazah disalati di Masjid An-Nur Pekanbaru batal.

Rencana penyalatan jenazah di Masjid Agung An-Nur batal setelah adanya berbagai pertimbangan. Salah satunya Masjid Agung An-Nur merupakan ruang publik dan ustaz Tengku Zulkarnain dalam kondisi positif COVID-19.

Sejumlah pelayat terlihat mulai berdatangan ke RS tempat Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia (Raja Adil/detikcom)Foto: Raja Adil/detikcom

Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang, juru bicara Satgas COVID-19 Indra Yovi, serta Plt Sekda Riau Masrul Kasmi terlihat hadir di antara pelayat.

"Kita salatkan nanti di sini (area Parkir RS Tabrani). Sudah ada disampaikan kepada keluarga juga," terang Indra Yovi di lokasi, Senin (10/5/2021).

Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia. Dia meninggal setelah dinyatakan positif Corona atau COVID-19.

"Benar, ustaz sudah meninggal dunia. Baru saja 1 menit setelah selesai azan Magrib," kata Direktur Corporate Communication RS Tabrani, Ian Machyar.

Tengku Zulkarnain dirawat sejak 2 Mei 2021 karena positif Corona. Dia dirawat di RS Tabrani Pekanbaru. Sebelum dinyatakan positif, ia sempat melakukan safari dakwah di Kuantan Singingi, Dumai, dan Rokan Hulu.

Simak video 'Cerita Keluarga Sebelum Ustaz Tengku Zulkarnain Dirawat di RS':

[Gambas:Video 20detik]



(ras/jbr)