Adian Napitupulu Bertemu Jokowi di Istana, Bahas Apa?

Kadek Melda - detikNews
Senin, 10 Mei 2021 18:09 WIB
Jokowi Bertemu Adian Napitupulu
Jokowi bertemu dengan Adian Napitupulu. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Anggota DPR Adian Napitupulu bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana. Adian dan Jokowi membahas sejumlah hal, mulai vaksin COVID-19 hingga isu ekonomi.

Pertemuan digelar di Istana, Jakarta Pusat, Senin (10/5/2021). Adian didampingi oleh Mustar Bona Ventura dan Fendy Mugni.

"Pembicaraan berkisar pada situasi nasional, Corona, vaksin, sumber daya laut, ekonomi dan tanah untuk Rakyat. Terkait masalah yang di sampaikan, Jokowi minta agar lebih intensif berkomunikasi dengan semua menterinya, antara lain LBP, BKS, Erick Thohir, dan Trenggono," kata staf pribadi Adian, Musyafaur Rahman, dalam keterangan tertulis.

Musyafaur mengatakan pertemuan Adian dkk dengan Jokowi itu berlangsung hangat. Jokowi juga disebut kerap mencatat beberapa masukan yang disampaikan.

"Jokowi juga meminta agar seluruh elemen rakyat bergandengan tangan dan bergotong royong melewati masa pandemi ini," ujar Musyafaur.

Dalam kesempatan itu, Adian menyampaikan mengenai banyaknya potensi kekayaan alam yang bisa dikelola untuk memperbaiki ekonomi nasional, termasuk beberapa investor asing yang tertarik investasi.

"Presiden dalam kesempatan itu sempat menghubungi langsung beberapa menteri untuk mengkonfirmasi apa yang dibicarakan. Beberapa peraturan yang sempat dibicarakan antara lain PP 56, PP 35, dan peraturan presiden terkait harga gas yang tidak kompetitif dengan negara lain yang membuat biaya produksi menjadi lebih tinggi," ujar Musyafaur.

"Terkait agraria, Adian menyampaikan data tentang 65 ribu hektare tanah PTPN yang dikelola oleh rakyat dan perlu kepastian hukum untuk mencegah konflik agraria ke depan," tutur dia.

(knv/imk)