Posisi Foto Jokowi-Ma'ruf Berubah Lagi di Ruang Jumpa Pers KPK

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Senin, 10 Mei 2021 18:05 WIB
Konferensi penetapan tersangka kasus suap Bupati Nganjuk di KPK (Azhar-detikcom)
Konferensi penetapan tersangka kasus suap Bupati Nganjuk di KPK (Azhar/detikcom)
Jakarta -

Posisi foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di ruang konferensi pers KPK berubah lagi. Kini foto Jokowi-Ma'ruf tak lagi ada di dinding belakang meja konferensi pers.

Pantauan detikcom di ruang konferensi pers gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (10/5/2021), terlihat foto Jokowi-Ma'ruf serta lambang Burung Garuda dimajukan ke dinding yang sejajar dengan meja konferensi pers.

Foto Jokowi terlihat ada di sisi kiri atas jika dilihat dari depan meja konferensi pers, dan foto Ma'ruf di sisi kanan. Sementara itu, lambang Burung Garuda terlihat ada di bagian tengah di antara kedua foto itu.

Logo KPK, yang sempat dipindah ke dinding sisi kiri jika dilihat dari depan meja konferensi pers, kini kembali ke dinding bagian belakang meja konferensi pers.

Sebelumnya, foto Jokowi-Ma'ruf ini pertama kali terlihat ketika KPK menyampaikan hasil asesmen tes wawasan kebangsaan pegawai KPK untuk alih status sebagai aparatur sipil negara (ASN), Rabu (5/5). Terlihat di bagian latar belakang yang biasanya hanya tercantum logo KPK terdapat foto Jokowi dan Ma'ruf.

Selain itu, ada pula bendera Merah-Putih. Hal itu termasuk baru di KPK karena sebelumnya tidak ada foto presiden atau wakil presiden di latar belakang saat konferensi pers KPK.

Posisi foto Jokowi-Ma'ruf kembali berubah pada Kamis (6/5). Saat itu, logo KPK yang sebelumnya berada di antaranya kini dipindah ke samping. Sedangkan di posisi tengah kini terdapat Burung Garuda.

(haf/dhn)