Pria di Sumsel Tikam Abang Kandung Gegara Dendam Istri Digoda

M Syahbana - detikNews
Senin, 10 Mei 2021 15:13 WIB
Konferensi pers di Polres Muara Enim (M Syahbana-detikcom)
Konferensi pers di Polres Muara Enim (M Syahbana/detikcom)
Palembang -

Pria asal Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel), bernama Hermanto (30), diduga menikam abang kandungnya, Ahmad Jefri (40), hingga tewas. Dia diduga menghabisi nyawa abangnya karena istrinya digoda 2 tahun lalu.

"Tersangka dendam sudah sejak 2 tahun silam. Saat itu kakak kandunganya sering menggoda istri pelaku sebelum akhirnya pelaku dan istrinya dikabarkan bercerai," kata Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar dalam konferensi pers di Polres Muara Enim, Senin (10/5/2021).

Hermanto dan istrinya bercerai akibat sering cekcok. Penikaman ini terjadi pada Jumat (7/5) sore. Hermanto saat itu diduga teringat perbuatan abangnya 2 tahun lalu.

"Korban saat itu sedang memperbaiki motor di rumah orang tuanya. Tiba-tiba pelaku teringat akan peristiwa yang pernah dialami mantan istrinya dan langsung mengambil sebilah pisau dan menikam korban di bagian perut," ujar Kasat Reskrim Polres Muara Enim AKP Widhi Andika Darma.

Korban disebut berlari ke depan rumah sambil memegang perut yang ditikam. Korban kemudian roboh tak sadarkan diri.

"Melihat korban tergeletak bersimbah darah, warga sekitar kemudian mencoba memberikan pertolongan. Namun nahas, nyawa korban tidak dapat diselamatkan," ujarnya.

Polisi kemudian melakukan olah TKP dan mengejar pelaku yang kabur setelah melakukan aksinya. Hermanto kemudian ditangkap di tempat persembunyiannya.

Widhi mengatakan Hermanto juga kerap meresahkan warga karena sering melakukan pengancaman. Polisi mengamankan pisau serta motor sebagai barang bukti kasus ini.

"Atas ulahnya, tersangka kini ditahan dan dijerat Pasal 338 KUHP atau Pasal 351 ayat 3 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara," tuturnya.

(haf/haf)