Ustaz Tengku Zulkarnain Terpapar Corona karena Aktivitas-Mobilitas Tinggi

Raja Adil Siregar - detikNews
Senin, 10 Mei 2021 12:06 WIB
Ustaz Tengku Zul ikut datang ke Polrestabes Medan. Dia mengaku diminta mendamaikan kasus yang melibatkan FUI Sumut tersebut (Datuk Haris/detikcom)
Ustaz Tengku Zulkarnain (Datuk Haris/detikcom)
Pekanbaru -

Ustaz Tengku Zulkarnain terkonfirmasi positif COVID-19 dan dirawat di Pekanbaru, Riau. Dia disebut terpapar Corona lantaran aktivitas dan mobilitasnya masih tinggi.

"Siapa pun bisa saja terkonfirmasi. Tidak hanya beliau (Ustaz Tengku Zulkarnain)," kata Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi kepada detikcom, Senin (10/5/2021).

Mimi menyebut, selagi masih beraktivitas dan mobilitas tinggi, seseorang bisa terpapar COVID-19. Tetapi ia tak mau masyarakat berpikir orang yang terpapar virus COVID-19 tidak menerapkan protokol kesehatan.

"Karena masih beraktivitas dan mobilisasi. Kita tidak tahu di mana kenanya, ya kalau masih prokes, jangan nanti ini menjadikan image orang (positif COVID-19) karena tak prokes," kata Mimi.

Terakhir, Mimi memastikan Ustaz Tengku Zulkarnain sudah ditangani dengan baik. Bahkan, kondisi kesehatannya kini stabil.

"Sampai saat ini stabil, baik-baik saja. Itu kita dapat informasi hanya nama. Intinya semua bisa kena," kata Mimi.

Sebelumnya, Mimi memastikan Tengku Zulkarnain positif COVID-19 dan dirawat di RS Tabrani, Pekanbaru. Tak diketahui sejak kapan ustaz berdarah Melayu Deli dan Riau itu dirawat dan terpapar COVID-19.

Terkait apakah Tengku Zulkarnain dirawat seorang diri atau dengan kekuarga, Mimi juga tak dapat memastikan. Sebab, dia hanya mendapatkan nama pasien yang terpapar COVID-19.

"Hanya beliau, karena laporan yang kami terima hanya nama saja. Nama pasien positif," kata Mimi.

Simak juga video 'Menkes: Mutasi Baru Corona Banyak Ditemukan di Dermaga':

[Gambas:Video 20detik]



(ras/maa)