Round-Up

Geger 'Kelas Orgasme' di Bali Bikin Bule Kanada Dideportasi

Tim detikcom - detikNews
Senin, 10 Mei 2021 07:09 WIB
Setelah ditangkap imigrasi, penyelenggara kelas orgasme yang bikin heboh di Bali akhirnya dideportasi. Berikut potretnya.
Bule Kanada penggagas 'kelas orgasme' Bali / Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo
Denpasar -

Christopher Kyle Martin kena batunya gara-gara bikin geger di Bali. Warga negara Kanada itu harus angkat kaki dari Indonesia setelah menggagas 'kelas orgasme' yang bikin heboh.

Christopher Kyle Martin dideportasi dari Indonesia pada 9 Mei 2021. Terbang sore hari dari Denpasar, pria berusia 37 tahun itu direncanakan tiba di Soekarno Hatta pada pukul 16.50 WIB. Dia kemudian melanjutkan Penerbangan dari Jakarta -Doha - Kanada menggunakan penerbangan Qatar Airways pada Hari Senin Dini Hari pukul 01.00 WITA.

Pangkal masalah deportasi Christopher Kyle Martin adalah karena 'kelas orgasme' bertajuk Yoga Tantric Full Body Orgasm. Promosi acara itu viral di media sosial. Kehebohan itu ternyata sampai ke telinga para pejabat.

"Kegiatan yoga ini sangat bertentangan dengan kebudayaan Indonesia khususnya kebudayaan Bali yang memegang teguh adat istiadat dan norma agama. Gubernur Bali memberikan perhatian secara khusus dalam masalah ini dan meminta Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Bali untuk melakukan tindakan tegas kepada orang asing tersebut," kata Kakanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk dalam jumpa pers, Minggu (9/5/2021).

Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Bali lalu memerintahkan Tim Inteldakim Divisi Keimigrasian dan Tim Inteldakim dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar dan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai berkoordinasi dengan polisi hingga Satpol PP untuk memburu penggagas acara itu.

Pada akhirnya, Christopher Kyle Martin ditemukan dan dibawa ke kantor Imigrasi Denpasar untuk dilakukan pemeriksaan pada 6 Mei 2021. Ada beberapa fakta yang digali darinya selama pemeriksaan.

Lihat juga video '12 Pasangan Bukan Suami-Istri di Ciamis Digerebek Satpol PP':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2