Naik Motor, Kapolda Metro Cek Penyekatan GT Cikarang Barat

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Sabtu, 08 Mei 2021 21:48 WIB
Kapolda Metro Jaya cek penyekatan mudik di GT Cikarang Barat
Foto: Kapolda Metro Jaya cek penyekatan mudik di GT Cikarang Barat (Azhar/detikcom)
Jakarta -

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menggunakan motor saat menyambangi Gerbang Tol (GT) Cikarang Barat. Kedatangannya itu guna mengecek langsung penyekatan mudik 6-17 Mei.

Pantauan detikcom, Fadil beserta rombongannya tiba di lokasi pada pukul 21.14 WIB, Sabtu (8/5/2021). Saat datang, Fadil disambut oleh Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan yang sudah lebih datang lebih dulu di lokasi.

Telah hadir juga Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono dan Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Rudy Antariksa. Terlihat juga ada Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa ikut bersama rombongan Fadil.

GT Cikarang Barat masih terpantau banyak dilewati oleh beberapa kendaraan. Polisi pun terus melakukan pemeriksaan guna menghindari adanya pemudik yang lolos.

Terpantau kendaraan yang melewati GT Cikarang Barat didominasi oleh kendaraan truk dan bus AKAP (antar kota antar provinsi), lalu diikuti oleh kendaraan pribadi. Beberapa dari mereka yang tidak bisa menunjukkan syarat ke luar kota langsung diarahkan ke pintu tol untuk memutar balik.

Sementara, data yang dilihat detikcom, sebanyak 502 kendaraan yang diputar balik di GT Cikarang Barat. 502 kendaraan tersebut terdiri dari 544 kendaraan pribadi, 17 bus, 5 Elf, 9 truk dan 16 mobil pikap. Data tersebut tercatat dari 08.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Terlihat tidak ada kepadatan yang terjadi di GT Cikarang Barat ini. Namun, petugas terus mengontrol pelaksanaan penyekatan untuk menghindari adanya antrean panjang.

(lir/lir)