Kampung Ambon Digerebek Polisi, Pistol-Drone hingga Mercon Roket Disita

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 08 Mei 2021 18:23 WIB
Jakarta -

Polisi melakukan penggerebekan di Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat, terkait informasi adanya penyalahgunaan narkoba. Senjata tajam hingga senjata api rakitan disita petugas.

Dilihat detikcom dari foto-foto barang bukti yang disita, Sabtu (8/5/2021), tampak jenis senjata tajam dan senjata api yang diamankan polisi. Senjata tajam terdiri atas parang, pedang, hingga celurit.

Ada juga satu unit drone yang diamankan. Selain itu, sejumlah senjata api berbagai ukuran disita.

Polisi juga menyita mercon roket. Terlihat benda tersebut dililit dengan menggunakan kayu di mana bagian ujungnya tampak lancip.

Barang yang disita polisi dari penggerebekan Kampung AmbonBarang yang disita polisi dari penggerebekan Kampung Ambon (Foto: dok. polisi)

"Iya, itu ada mercon roket," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo saat dimintai konfirmasi.

Penggerebekan di Kampung Ambon terjadi siang tadi sekitar pukul 11.00 WIB. Aparat gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Barat turun melakukan penggerebekan.

Ady menyebut ada beberapa lokasi di Kampung Ambon yang menjadi titik penggerebekan. Lokasi tersebut sudah diintai sebelumnya.

"Ada lima lokasi yang kita sisir yang sebelumnya kita sudah mapping ya," ujar Ady.

Barang yang disita polisi dari penggerebekan Kampung AmbonBarang yang disita polisi dari penggerebekan Kampung Ambon (Foto: dok. polisi)

Ada 50 orang yang diamankan petugas dari lokasi. Puluhan orang tersebut kini sedang menjalani pemeriksaan.

Menurut Ady, pihaknya akan memilah puluhan orang itu mana yang terkait kasus narkoba hingga kasus kepemilikan senjata api.

"Yang pasti 50 ini kita amankan di lokasi yang ada penyalahgunaan narkoba. Nanti kita pilah dengan Reserse. Apabila yang tidak terkait narkoba tapi terkait dengan reserse, akan diproses mereka. Kita sedang pelajari untuk peran masing-masing," ucap Ady.

(ygs/haf)