Langkah Kemendagri Usai MA Perintahkan Cabut SKB Seragam Sekolah

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Sabtu, 08 Mei 2021 05:05 WIB
Gedung Kementrian Dalam Negeri, Jakarta
Foto: Gedung Kemendagri (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Mahkamah Agung (MA) melalui putusannya memerintahkan agar SKB 3 Menteri soal seragam sekolah dicabut. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang masuk dalam perintah itu menghormati putusan MA.

"Kemendagri tentunya sangat menghormati putusan yang sudah ditetapkan oleh Mahkamah Agung," kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri, Benny Irwan kepada wartawan, Jumat (7/5/2021).

Kemendagri menunggu dokumen resmi perintah pencabutan SKB 3 Menteri soal seragam sekolah dari MA. Dokumen tersebut akan akan dikaji lebih lanjut oleh Kemendagri.

"Selanjutnya, perlu untuk sesegera mungkin mendapatkan dokumen atau risalah putusan tersebut, untuk dikaji dan dipahami lebih lanjut," ujar Benny.

SKB 3 Menteri ini awalnya ditetapkan oleh Mendagri, Mendikbud, dan Menag. Oleh sebab itu, Kemendagri akan berkoordinasi dengan kementerian lain untuk menentukan sikap akhirnya.

"Kemudian, karena ini juga terkait dengan kementerian lain, tentunya perlu koordinasi dengan kementerian-kementerian tersebut, sebelum menentukan dan menyepakati sikap akhir atas hal tersebut," imbuhnya.

Simak juga video 'Guru yang Sudah Divaksin Wajib Lakukan Sekolah Tatap Muka Terbatas':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2