Hore! Pos Indonesia Besok Adakan Gratis Ongkir Dalam Kota

Abu Ubaidillah - detikNews
Jumat, 07 Mei 2021 13:25 WIB
Pos Indonesia
Foto: Pos Indonesia
Jakarta -

PT Pos Indonesia (Persero) akan menggelar program spesial Ramadhan gratis ongkir pada Sabtu, 8 Mei 2021. Program ini berlaku untuk wilayah inner city (pengiriman satu wilayah) atau di dalam kota saja.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik, Siti Choiriana mengatakan program ini berlaku khusus Sabtu besok dari pukul 00.00 WIB sampai 24.00 WIB di seluruh loket Kantor Pos dan Agen Pos seluruh kota di Indonesia.

Menurutnya program gratis ongkir ini berlaku untuk semua jenis kiriman kurir dan logistik dengan syarat dan ketentuan berlaku. Masyarakat diperbolehkan memanfaatkan program ini semaksimal mungkin.

"Program ini lahir sebagai bentuk dukungan Pos Indonesia kepada pemerintah dalam mengendalikan penyebaran COVID-19 yang diwujudkan dalam peraturan larangan mudik. Sehingga masyarakat tetap bisa di rumah saja," jelas Ana dalam keterangan tertulis, Jumat (7/5/2021).

Lewat fasilitas ini, masyarakat bisa tetap menjalin hubungan silaturahmi dengan saudara dan kerabat. Misalnya dengan melakukan pengiriman barang, seperti parsel, kartu ucapan selamat lebaran, produk UMKM, produk belanja marketplace, dan lainnya. Bagi yang enggan keluar rumah juga bisa memanfaatkan layanan pick up lewat O-Ranger atau telepon Halo POS 1500161 untuk proses kiriman barang konsumen.

"Dengan begitu, kami berharap ekonomi masyarakat tetap bergerak. Pelaku usaha seperti UMKM juga tetap bisa bertransaksi secara online, sehingga penjualan mereka meningkat," imbuhnya.

Ana mengatakan selain memberi gambaran positif terhadap Pos Indonesia, program ini juga sebagai upaya Pos Indonesia sebagai BUMN untuk memetakan konsumennya. Menurutnya dengan demikian, ke depan Pos Indonesia akan semakin mudah dalam menggelar program.

Pos Indonesia menurutnya juga saat ini terus bergerak dan berinovasi melakukan perubahan di berbagai lini sebagai komitmen siap bersaing secara global. Terlebih saat ini persaingan di bisnis ekspedisi sangat ketat, sementara potensinya cukup besar seiring berkembangnya e-commerce.

"Kami juga terus berinovasi dan berusaha memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat. Kami Pos Indonesia sudah sangat berubah dan siap bersaing secara global," tutupnya.

(ads/ads)