Petugas Periksa Belasan Truk Mencurigakan di Pos Penyekatan Majalengka

Bima Bagaskara - detikNews
Jumat, 07 Mei 2021 00:57 WIB
Petugas periksa truk di pos penyekatan perbatasan Majalengka-Sumedang (Bagas/detikcom)
Foto: Petugas periksa truk di pos penyekatan perbatasan Majalengka-Sumedang (Bima/detikcom)
Jakarta -

Petugas gabungan di pos penyekatan perbatasan Majalengka-Sumedang, Jawa Barat melakukan pemeriksaan terhadap belasan mobil truk dan pikap pada Kamis malam. Pos penyekatan itu berada di Kadipaten, Majalengka.

Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (6/5/2021), pukul 23.30 WIB arus lalu lintas di perbatasan Majalengka-Sumedang terpantau ramai lancar. Kendaraan yang melintas didominasi oleh truk.

Meski demikian, petugas tetap melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas. Petugas memeriksa belasan truk yang dicurigai membawa pemudik.

"Setelah melakukan penyekatan di perbatasan Sumedang, baik kendaraan pribadi maupun penumpang kita periksa semua, termasuk truk yang ditutup terpal kita periksa juga barangkali mengangkut pemudik," kata AKP Jaja Gardaja Perwira, Pengendali (Padal) Pos Penyekatan Kadipaten.

Namun, dari hasil pemeriksaan terhadap belasan truk dan pikap, petugas tidak menemukan ada yang membawa pemudik. Truk yang diperiksa mayoritas membawa barang.

"Hasilnya tadi tidak ditemukan adanya pemudik, mayoritas kendaraan truk ini membawa barang. Hasil pemeriksaan terhadap mobil pribadi juga tidak ditemukan pemudik," ucap Jaja.

Jaja memastikan petugas akan tetap bersiaga dan melakukan pemeriksaan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya pemudik yang memanfaatkan waktu malam hari agar bisa lolos dari penyekatan.

"Kita standby 24 jam untuk antisipasi pemudik yang melintas. Terutama pada saat malam hari jelang waktu sahur," pungkasnya.

(man/man)