Cagub Kalsel Denny Indrayana Positif COVID-19

Muhammad Risanta - detikNews
Kamis, 06 Mei 2021 21:25 WIB
Pakar hukum tata negara, Denny Indrayana
Denny Indrayana (Lisye/detikcom)
Banjarbaru -

Calon Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Denny Indrayana, positif terpapar virus Corona (COVID-19). Denny mengaku kini sedang menjalani isolasi mandiri.

"Alhamdulillah akhirnya ulun diminta istirahat jua (akhirnya saya diminta istirahat), karena tadi sore terkonfirmasi ulun kena virus COVID-19. Meskipun begitu, kondisi ulun sehat dan segar. Setelah berkonsultasi dengan dokter spesialis, ulun memilih menjalani isolasi mandiri di rumah saja," ujar Denny Indrayana dalam video yang diterima detikcom, Kamis malam (6/05/2021).

Denny mengaku dirinya terpapar virus Corona usai melakukan safari politik di sejumlah lokasi. Dia pun tidak mengetahui tertular COVID-19 saat berada di mana.

"Mohon doanya dari pian sabarataan (semuanya) untuk kesembuhan ulun, terutama di bulan Ramadhan penuh berkah ini, bisa sehat kembali dan beraktivitas lagi, sehingga kita semua bisa bertemu kembali," katanya.

Dia meminta warga senantiasa menjaga kesehatan. Tak hanya itu, Denny meminta warga selalu menerapkan protokol kesehatan.

Menjelang pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada Gubernur Kalsel pada 9 Juni 2021, Denny mengajak warga melawan politik uang. Sebab, dia mendapat informasi adanya praktik politik uang yang mulai terjadi.

"Yang harus kita jaga itu dan pastikan untuk kita melawan politik uang dan dan politik yang curang. Kita mendapat informasi di Aluh-aluh (Kabupaten Banjar), Banjarmasin, dan seterusnya ada berbagai pembagian yang terindikasi money politik, yang mempengaruhi pemilih, terutama pada PSU 9 Juni mendatang. Jangan putus asa dingsanak ulun," katanya.

(man/man)