Cek Pusat Pasar Medan Jelang Lebaran, Bobby Ingatkan Jaga Prokes

Datuk Haris Molana - detikNews
Kamis, 06 Mei 2021 19:10 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution.
Wali Kota Medan Bobby Nasution (Datuk Haris Molana/detikcom)
Medan -

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengecek suasana Pusat Pasar Medan, Sumatera Utara (Sumut). Pengecekan itu dilakukan untuk meminimalkan lonjakan pengunjung pada akhir pekan menjelang Lebaran.

Pengecekan itu dilakukan Bobby bersama Kapolrestabes Medan dan Dandim 0201/BS pada Kamis (6/5/2021). Bobby berkeliling ke dalam pasar sambil berinteraksi dengan para pedagang. Bobby pun mendengarkan beberapa keluhan para pedagang yang ada di pasar tersebut.

"Ya ini sudah beberapa hari lagi menjelang hari raya Idul Fitri, kita ngecek ini ke pasar yang biasanya terjadi tempat keramaian, penumpukan. Ini kita cek, Alhamdulillah saya ditemani Pak Dandim, Pak Kapolres, Ini kami tadi sudah sepakat tadi sudah bicara juga sama Plt Dirut PD Pasar, ini untuk weekend nanti yang biasanya bakal meledak, dalam arti banyak pengunjungnya kami minta bantuan dari Kodim 0201/BS, Polrestabes Medan untuk sama-sama jaga prokes," ujar Bobby.

Bobby mengaku tak bisa membendung pengunjung yang bakal berbelanja di akhir pekan nanti. Namun, pihaknya bakal terus meningkatkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Intinya prokesnya harus tetap dijaga walaupun pengunjungnya kita nggak mungkin bisa menyekat, kita nggak mungkin bisa membendung tapi prokesnya akan kita jaga terus," sebut Bobby.

Bobby pun telah menyiapkan posko di lokasi pasar. Para petugas bakal mengimbau pengunjung tetap memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan. Nantinya, pihak pasar pun bakal menyediakan masker dan dibagikan kepada pengunjung yang tidak memakai masker.

"Kita ada posko, bakal diingatkan pakai pengeras suara, nanti kita minta tadi pusat pasar menyediakan masker, memberikan masker ke pengunjung," ucap Bobby.

Simak juga 'Walkot Makassar Ancam Copot Kepala Pasar yang Abai Terapkan Prokes!':

[Gambas:Video 20detik]



(idn/idn)