Puluhan Mobil Pribadi dari Jakarta Diputar Balik di Pintu Tol Bekasi Barat

Rahmat Fathan - detikNews
Kamis, 06 Mei 2021 17:26 WIB
Puluhan Mobil Pribadi dari Jakarta Diputar Balik di Pintu Tol Bekasi Barat (Foto: Rahmat Fathan/detikcom)
Foto: Puluhan Mobil Pribadi dari Jakarta Diputar Balik di Pintu Tol Bekasi Barat (Foto: Rahmat Fathan/detikcom)
Bekasi -

Puluhan kendaraan diputarbalikkan di Gerbang Tol Bekasi Barat menyusul aturan larangan mudik 6-17 Mei 2021. Kendaraan-kendaraan tersebut diputar balik ke Jakarta lantaran terindikasi hendak mudik.

"Gerbang Tol Barat sejak pukul 08.00 WIB sampai hari ini ada 25 yang diputarbalikkan. Kita balikkan ke Jakarta," ujar Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Agung Pitoyo saat ditemui di lokasi, Kamis (6/5/2021).

Agung mengatakan, 25 kendaraan yang diputarbalikkan sebagian besar merupakan mobil pribadi. Agung memastikan tak menemukan travel gelap selama penyekatan berlangsung.

"Ada yang penumpang jenis sedan. Ada tiga atau dua penumpang, jenis minibus, walau penumpangnya empat juga kita cek. Ada juga yang isinya tiga tapi mobil karyawan," ucap Agung.

Menurut Agung, tak ada spesifikasi khusus terkait ciri-ciri kendaraan yang hendak diperiksa. Menurut dia, petugas melakukan penyekatan secara acak.

"Misalnya kita lihat lalu lintasnya kayak gini (ramai lancar). Kita perintahkan dari atas sini buat buka kaca. Tapi buka kaca semua, jadi untuk kita lihat ada berapa penumpang. Kalau sendiri biasanya berangkat kerja," kata dia.

Pantauan detikcom pukul 17.00 WIB, penyekatan di depan Gerbang Tol Bekasi Barat masih berlangsung. Sejumlah petugas tampak berada di kedua sisi jalan.

Secara keseluruhan, terdapat tujuh titik penyekatan jalur mudik di Kota Bekasi. Selain di Gerbang Tol Bekasi barat, keenam titik penyekatan lainnya berada di Patung Garuda Harapan Indah, Sumber Arta, Jalan Siliwangi, Bulak Kapal, Jalan Inpeksi Kalimalang, dan Gerbang Tol Jakarta-Cikampek di Bekasi Timur.

(mae/mae)