detikcom Do Your Magic

Diubah Jadi Taman, Akses Jembatan Kota Paris Ditutup Terali

Afzal Nur Iman - detikNews
Kamis, 06 Mei 2021 14:28 WIB
Jembatan Kota Paris di Johar Baru Jakpus dibangun menjadi taman. 6 Mei 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Jembatan Kota Paris di Johar Baru, Jakpus, dibangun menjadi taman. Kini, terali dipasang. 6 Mei 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)

Di sisi kanan-kiri jembatan terpasang dinding pagar dengan fondasi batu bata yang dilapisi oleh semen.

Terdapat beberapa pot yang disediakan untuk tanaman, namun pot tersebut terlihat masih kosong. Ada tanah atau tanaman di dalam pot, tanah yang terlihat justru berada di tengah-tengah jembatan.

Jembatan Kota Paris di Johar Baru Jakpus dibangun menjadi taman. 6 Mei 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)Jembatan Kota Paris di Johar Baru Jakpus dibangun menjadi taman. 6 Mei 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)

Di sekitar lokasi juga terlihat ada tenda yang digunakan sebagai pos pengamanan Lebaran yang dibuat oleh Polres Metro Jakarta Pusat. Di dalamnya terdapat imbauan agar menjalankan protokol kesehatan secara disiplin.

Di sana ada beberapa petugas Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta yang sedang berteduh, namun kemudian setelah hujan mereda, mereka bekerja merapikan turap di sekitar jembatan.

Jembatan Kota Paris di Johar Baru Jakpus dibangun menjadi taman. 6 Mei 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)Jembatan Kota Paris di Johar Baru Jakpus dibangun menjadi taman. 6 Mei 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)

Sebelumnya, koordinator petugas Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakpus, Bowo, mengungkapkan pembangunan taman di area jembatan ditargetkan rampung dalam waktu dua minggu.

"Sekitar dua minggu. Ini kan mau dirapikan, karena nanti akan dibangun taman. Belum lagi mulai ngangkutin tanah di sini," katanya kepada detikcom di lokasi, Selasa (4/5).

Di sekitar kawasan jembatan juga akan dilakukan penataan. Sejumlah petugas dari Sudin Binar Marga Jakpus sudah mulai membongkar trotoar. Rencananya sekitar jembatan akan dijadikan lapangan bulutangkis.

"Akan dibangun lapangan bulutangkis di sini. Sama area bermain anak," ujar koordinator petugas Sudin Binar Marga Jakpus Fathur kepada detikcom.

Halaman

(dnu/dnu)