detikcom Do Your Magic

Sejumlah Pedagang Dirikan Lapak di Lokasi Bekas Kebakaran Pasar Kambing

Afzal Nur Iman - detikNews
Kamis, 06 Mei 2021 12:04 WIB
Suasana Pasar Kambing (Pasar Lontar/Pasar Kebon Melati), Tanah Abang, Jakarta Pusat, 6 Mei 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Suasana Pasar Kambing (Pasar Lontar/Pasar Kebon Melati), Tanah Abang, Jakarta Pusat, 6 Mei 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Jakarta -

Puing-puing kebakaran Pasar Kambing telah disingkirkan. Sejumlah pedagang tampak telah mendirikan lapak di atas lahan bekas kebakaran.

Pemandangan ini terpantau di Pasar Kambing (sering pula disebut Pasar Lontar atau Pasar Kebon Melati), Jl Sabeni Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (6/5/2021) pagi.

Di antara kondisi pasar yang masih relatif sepi aktivitas, ada sejumlah pedagang yang membuka lapaknya. Terlihat ada beberapa pedagang juga mulai membangun kembali lapaknya dengan kayu dan tripleks. Ada sekitar dua lapak yang sudah berdiri dengan tripleks.

Seorang pedagang di sini menuturkan, saat ini bangunan permanen belum didirikan, maka yang bisa didirikan adalah bangunan sementara saja seperti ini.

Suasana Pasar Kambing (Pasar Lontar/Pasar Kebon Melati), Tanah Abang, Jakarta Pusat, 6 Mei 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)Suasana Pasar Kambing (Pasar Lontar/Pasar Kebon Melati), Tanah Abang, Jakarta Pusat, 6 Mei 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)

"Belum permanen sih katanya, baru sementara," kata pedagang Pasar Kambing, Suroso, saat ditemui di lokasi.

Selanjutnya, pedagang berharap pembangunan pascakebakaran segera dilakukan:

Selanjutnya
Halaman
1 2