Ada Larangan Mudik, Polres Cirebon Kota Putar Balik Pemotor di Kedawung

Sudirman Wamad - detikNews
Kamis, 06 Mei 2021 01:12 WIB
Ada larangan mudik, Polres Cirebon Kota menyekat kendaraan dari arah Jakarta.
Ada larangan mudik, Polres Cirebon Kota menyekat kendaraan dari arah Jakarta. ( Sudirman Wamad)
Jakarta -

Polres Cirebon Kota menyekat jalur pantai utara (Pantura) Cirebon, tepatnya Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Penyekatan ini dimulai sejak dimulainya larangan mudik, 6 Mei pukul 00.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP La Ode Habibi Ade Jama mengatakan mayoritas kendaraan yang diputarbalikkan merupakan pemudik yang menggunakan sepeda motor.

"Malam ini kita sudah mulai Operasi Ketupat Lodaya di pos Kedawung. Kendaraan yang bernomor polisi luar Cirebon yang dari arah Jakarta kita putar balikan," kata Habibi kepada detikcom, Kamis (6/5/2021).

Habibi mengatakan sekitar 10 hingga 20 kendaraan diputarbalikkan dalam 10 menit. "Tadi dalam waktu setengah jam, sekitar 80 kendaraan kita putar balikan ke arah Jakarta," kata Habibi.

Habibi mengatakan kendaraan yang dikecualikan untuk diputarbalikkan adalah yang menunjukkan surat tugas dan hasil swab PCR. Pada operasi penyekatan perdana ini mayoritas pengendara tak bisa menunjukkan surat tugas dan hasil swab PCR.

"Ini akan kita lakukan selama 24 jam. Pagi nanti akan dilakukan di wilayah Penggung. Total ada empat titik penyekatan," kata Habibi.

Pantauan detikcom, sekitar pukul 00.40 WIB arus lalu lintas di wilayah Kedawung mulai lengang. Hanya beberapa pemudik yang diputarbalikkan.

Ada larangan mudik, Polres Cirebon Kota menyekat kendaraan dari arah Jakarta.Ada larangan mudik, Polres Cirebon Kota menyekat kendaraan dari arah Jakarta. Foto: Sudirman Wamad

(aik/aik)