Round-Up

Keji Anggota DPRD NasDem Remas Payudara Berujung Ditahan Polisi

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 05 Mei 2021 03:37 WIB
A young woman protects herself by hand
Ilustrasi pelecehan (Foto: iStock)
Kupang -

Keji betul ulah anggota DPRD Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT), Jean Neonufa. Pria tersebut bertamu ke rumah kenalannya tapi justru melakukan pelecehan seksual.

"Iya betul, (tersangka) pelecehan seksual. Dia meraba payudara perempuan," kata Kapolres TTS AKBP Andre Librian saat dihubungi, Selasa (4/5/2021).

Dalam kasus ini, korbannya adalah seorang ibu rumah tangga berinisial DS di Kota Soe. Polisi tengah melengkapi berkas kasus ini.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Rishian Krisna mengatakan dalam waktu dekat, penyidik juga akan mengirimkan berkas perkara tahap pertama ke jaksa penuntut umum (JPU) untuk diperiksa lebih lanjut.

Tersangka juga sudah ditahan selama 20 hari ke depan sejak Senin (3/5) malam untuk kepentingan penyidikan kasus tersebut.

"Alasan penahanan terhadap tersangka adalah memang dua alat bukti yang kuat sudah dikantongi," kata Kombes Krisna di Kupang seperti dilansir Antara, Selasa (4/5).

Polisi menjerat JN dengan Pasal 289 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) subsider Pasal 281 ayat 1 KUHP, dan dikenai ancaman hukum 9 tahun penjara.

Duduk Perkara Pelecehan Seksual

Pada Minggu (11/4) lalu, JN bertamu ke rumah DS. Saat itu JN sedang dalam kondisi mabuk akibat mengkonsumsi minuman beralkohol.

Simak duduk perkara dan langkah partai tempat tersangka bernaung terkait kasus ini di halaman selanjutnya.

Lihat juga Video: Digerebek Bareng Staf Wanita, Ketua DPRD Pasbar Diputuskan Bersalah!

[Gambas:Video 20detik]




Selanjutnya
Halaman
1 2