Round-Up

Hari Demi Hari Terlewati tapi Sri Wahyumi Masih Emosi di Balik Jeruji

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 04 Mei 2021 04:30 WIB
Bupati nonaktif Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip kembali jalani pemeriksaan lanjutan di KPK. Ia nampak mengumbar senyum saat meninggalkan gedung KPK.
Foto: Sri Wahyumi Manalip (Pradita Utama)
Jakarta -

Kondisi mantan Bupati Kepulauan Talaud, Sri Wahyumi Maria Manalip, belum banyak berubah semenjak ditangkap oleh KPK beberapa saat yang lalu. Hari berganti, emosi Sri Wahyumi masih bergejolak.

Sri Wahyumi sebetulnya sudah bebas dari penjara setelah menjalani masa hukuman dalam perkara suap-menyuap terkait revitalisasi pasar di wilayahnya. Namun kini, setelah bebas, dia ditangkap lagi oleh KPK.

Ketika ditangkap itulah terungkap bahwa kondisi emosi Sri Wahyumi tidak stabil. Saat itu Sri Wahyumi tidak bisa ditampilkan dalam konfrensi pers lantaran emosinya yang bergejolak.

"Tidak bisa menampilkan tersangka karena berupaya menyampaikan tapi kemudian, setelah akan dilakukan penahanan, keadaan emosi tidak stabil. Kami tidak bisa menampilkan yang bersangkutan," ucap Ali di KPK, Kamis (29/4).

Selang beberapa hari kemudian, Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, pun mengabarkan perkembangan terkini kondisi Sri Wahyumi. Menurutya kondisi Sri Wahyumi sudah lebih baik meski masih bergejolak.

"Sejauh ini informasi yang kami terima, emosi yang bersangkutan belum stabil. Namun sudah membaik dari sebelumnya," kata Ali Fikri, kepada wartawan, Senin (3/5/2021).

Meski begitu, Ali enggan menjelaskan secara spesifik bagaimana kondisi Sri Wahyumi di dalam Rutan KPK. Dia hanya memastikan pihak penyidik akan menyelesaikan berkas perkara Sri Wahyumi dalam waktu dekat.

"Tim penyidik segera menyelesaikan pemberkasan perkara tersebut. Kami pastikan setiap perkembangan penyidikan perkara ini akan kami informasikan kepada masyarakat," kata Ali.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Balada Eks Bupati Sri Wahyumi, Bebas dari Bui-Diciduk KPK Lagi"
[Gambas:Video 20detik]