2 Rumah di Jaksel Terbakar Gegara Plafon Kena Petasan

Matius Alfons - detikNews
Senin, 03 Mei 2021 21:04 WIB
Firemen use a fire hose to try and put out a house fire during a snowfall.
Foto Ilustrasi Kebakaran (iStock)
Jakarta -

Kebakaran 2 unit rumah terjadi di Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Kebakaran diduga disebabkan oleh petasan yang menyambar plafon salah satu rumah.

"Iya benar kebakaran, kondisi kita sampai sudah padam tadi kondisinya, sudah aman, hanya pendinginan," kata petugas damkar Jakarta Selatan, Damindra, saat dihubungi, Senin (3/5/2021).

Damindra mengatakan kebakaran 2 unit rumah di Jalan Subur, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, terjadi sekitar pukul 19.15 WIB. Sepuluh unit mobil pemadam kebakaran meluncur untuk memadamkan api.

"Ada 10 unit termasuk penunjang, jadi mobil pompa 3, penunjang ada 7, laporan masuk 19.15 WIB, sampai (padam) 19.40 WIB tadi," ucapnya.

Damindra mengatakan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran 2 unit rumah tersebut. Dia menyebut kebakaran diduga terjadi karena ada sejumlah anak yang bermain petasan di sekitar rumah.

"Nggak ada korban, yang terbakar 2 rumah nggak sampai habis tadi, rumah-rumah sudah kosong, rumah jelek gitu, keropos, kebakar karena petasan, jadi anak kecil main petasan kena plafon rumah gitu," jelasnya.

Simak juga 'Saat Si Jago Merah Lahap Rumah Warga di Palmerah, 19 Unit Damkar Dikerahkan':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/haf)