Imbas Proyek Kereta Cepat, Tol Bekasi Timur Arah Jakarta Padat 3 Km

Tim detikcom - detikNews
Senin, 03 Mei 2021 20:12 WIB
Masa libur panjang segera berakhir. Situasi arus lalu lintas di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek, dari arah Cikampek menuju jakarta mengalami kemacetan panjang.
Foto Ilustrasi Macet Tol Jakarta Cikampek (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Kepadatan terjadi mulai dari Km 17 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta. Kepadatan sejauh 3 kilometer ini imbas adanya proyek kereta cepat.

"Untuk informasinya di daerah sekitar Km 18, sudah di Km 17 saat ini untuk ekor kepadatan. Kondisi benar untuk saat ini ada kepadatan," kata petugas Jasamarga, Rico, saat dihubungi per pukul 19.45 WIB, Senin (3/5/2021).

Rico mengatakan kepadatan mulai terjadi di Km 17 hingga Km 14 Tol Jakarta Cikampek, tepatnya di Bekasi Timur. Proyek pembangunan kereta cepat berada di sekitar bahu jalan tol.

"Informasi sementara padat sampai daerah Bekasi kurang-lebih sampai sekitar Km 14 untuk informasinya. Kondisinya padat karena imbas ada proyek pembangunan kereta cepat di bahu luar atau di bahu jalan dan di lajur 1," ucap Rico.

Sementara itu, kepadatan lalu lintas juga terjadi di Km 10 Tol Jagorawi. Kondisi kepadatan karena antrean volume kendaraan di rest area.

"Untuk informasi yang kedua masih ada kepadatan di Tol Jagorawi khususnya di daerah sekitar Cipayung jelang rest area Km 10, kondisi masih padat hanya dampak kepadatan keluar masuk rest area," ujarnya.

Kemudian Rico memastikan untuk Jalan Tol Dalam Kota saat ini tidak ditemukan adanya kemacetan di kedua arah.

"Kondisi tol dalam kota saat ini sudah terpantau ramai lancar untuk kedua arah," imbuhnya.

Simak juga 'Saat Luhut-Budi Karya Tinjau Depo Kereta Cepat Tegalluar Bandung':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/zak)