Hotma Sitompul Ancam Polisikan Desiree Tarigan soal Pencurian di Keluarga

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 03 Mei 2021 14:50 WIB
Jakarta -

Kisruh rumah tangga Hotma Sitompul dengan istrinya, Desiree Tarigan, masih terus berlanjut. Keduanya saling lapor polisi. Terkini, Hotma Sitompul tengah menyiapkan laporan polisi terhadap Desiree Tarigan terkait dugaan kasus pencurian.

"Rencananya yang akan kita laporkan ini pencurian di dalam keluarga, (Pasal) 367 itu," kata pengacara Hotma Sitompul, Partahi Sihombing saat dihubungi detikcom, Senin (3/5/2021).

Tadinya, pihak Hotma Sitompul akan membuat laporan soal Desiree Tarigan di Polda Metro Jaya hari ini. Namun pihak Hotma Sitompul batal ke Polda Metro Jaya.

Partahi menyebut pihaknya masih harus mengumpulkan sejumlah bukti sebelum melayangkan laporan tersebut. Dia memastikan saat bukti telah terkumpul, pihaknya akan secepatnya mendatangi Polda Metro Jaya.

"Jadi memang rencananya seperti itu (laporan ke Polda Metro Jaya), tapi kita mesti siapkan resume, masih siapkan bukti-bukti, kronologis dan saksi-saksi. Itu kan nggak gampang, kita kan nggak mau laporkan hal-hal yang belum kuat. Kita perkuat dulu semuanya. Saat semua kita anggap sudah yakin sudah masuk baru kita akan datang ke Polda," ujarnya.

Partahi menambahkan, pihaknya mengaku menunggu respon dari pihak Desiree perihal dugaan kasus pencurian yang dilakukannya. Dia mengatakan jika tidak ada itikad baik dari pihak Desiree, Partahi menyebut pihaknya siap bertempur di meja hukum terkait kasus tersebut.

"Ultimatum kita hari ini kalau mereka nggak ada tanggapi, nggak usah damai-damai, kita bertempur di ranah hukum aja," ungkapnya.

Sementara itu, hari ini sendiri Desiree mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan. Kedatangannya tersebut sebagai saksi pelapor di kasus dugaan penyerobotan tanah ibunya yang diduga dilakukan oleh Hotma Sitompul.

"Hari ini kita untuk panggilan dari Polres ya untuk laporan dari nyonya Muliana Tarigan atau Ribu," kata pengacara Desiree Tarigan, Randy Ozora Siregar kepada wartawan, Senin (3/5/2021).

Pemeriksaan tersebut dilakukan di Polres Metro Jakarta Selatan. Menurut Randy, polisi hari ini menjadwalkan pemeriksaan dua saksi dari pihak pelapor.

"Hari ini Diperiksa ada ibu Desiree sama Prianka," ujar Randy.

(ygs/mea)