Satpol PP: Penyelenggara Konser Musik Izin ke Cibis Park Gelar Bazar

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Senin, 03 Mei 2021 14:00 WIB
Jakarta -

Kerumunan konser musik terjadi di Cibis Park, Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Jaksel). Satpol PP Jaksel mengatakan, penyelenggara konser musik itu mengaku ke pengelola akan menggelar bazar dan lomba marawis.

"Kepada pihak Cibis sih izinnya bazar. Dan ada lomba marawisnya," ujar Kasatpol PP Jaksel, Ujang, saat ditemui di Cibis Park, Jaksel, Senin (3/5/2021).

Ujang menyayangkan pihak pengelola Cibis Park, dalam hal ini Bhumyamca, membiarkan kerumunan terjadi. Menurutnya, pandemi COVID-19 masih berlangsung sehingga seharusnya pengelola lebih selektif.

"Tentunya kita berharap ke depannya, bagi yang punya tempat pihak manajemen untuk lebih selektif lagi, karena ini zaman pandemi. Apalagi di bulan puasa seperti ini yang berbau kerumunan. Apalagi ada hiburan yang tentunya belum diperbolehkan, kita harapkan jangan dilaksanakan," tuturnya.

Ujang memastikan akan memberikan sanksi kepada pihak penyelenggara konser musik. Saat ini, olah TKP oleh kepolisian dan rapat internal sedang berlangsung.

"Oh, tentu (disanksi). Penyelenggara acara," kata Ujang.

Sebelumnya, polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus kerumunan konser musik di Cibis Park, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Sejumlah petunjuk dan bukti dikumpulkan.

detikcom memantau suasana di Cibis Park, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (3/5). Ada sejumlah polisi yang sedang melakukan olah TKP.

Mayoritas dari mereka berpakaian 'preman'. Ada yang melakukan dokumentasi hingga mengecek barang-barang di lokasi demi mencari petunjuk dan bukti dari kerumunan konser musik itu.

Hingga saat ini, kepolisian masih melakukan olah TKP. Tampak salah satu polisi membawa banner warna putih bertulisan 'Cibis Park Ramadhan Fest 2021,12 April - 9 May 2021, 15.00 - 21.00 WIB, Culinary Fashion & Accessories Home Appliances'.

(mae/mae)