Cerita Bos Sido Muncul Doa 9 Hari untuk Kru KRI Nanggala 402

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Senin, 03 Mei 2021 13:32 WIB
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat
Foto: dok. Sido Muncul
Jakarta -

Tenggelamnya KRI Nanggala 402 beberapa waktu lalu masih menjadi duka bagi seluruh rakyat Indonesia. Tak terkecuali Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat yang turut merasakan kehilangan para penjaga kedaulatan Indonesia tersebut.

Irwan bercerita sejak KRI Nanggala 402 dikabarkan hilang dari radar hingga dipastikan tenggelam, ia terus memanjatkan doa terbaik, salah satunya Doa Novena Tiga Salam Maria. Menurutnya, dalam kepercayaan agama Katolik doa tersebut sebagai salah satu yang mujarab.

"Saya prihatin, tentunya sedih pertama karena saya bayangin kalau, kami yang jadi anggota keluarga dari KRU 402 ini. Maka itu, waktu hari Sabtu di umumkan hilang, seluruh kru gugur dalam menjalankan tugas, kami sangat sedih," ujar Irwan ditemui di Kantor Sido Muncul, Senin (3/5/2021).

Bela sungkawa bos Sido Muncul itu juga mengalir lewat doa dari dia dan keluarganya. Selama 9 hari, Irwan memanjatkan doa Novena Tiga Salam Maria agar keluarga kru Nanggala 402 diberi ketabahan.

"Dan saya selama 8 hari ini, ini hari ke 9 saya dan keluarga kami mendoakan. Kami berjanji 9 hari mendoakan, supaya para ibu-ibu sekalian dan keluarga yang ditinggalkan diberikan (ketabahan) dan juga hal-hal baik," imbuhnya.

Irwan mengaku terus memikirkan bagaimana rasanya jika berada di kedalaman 800 meter tanpa oksigen. Sehingga, ia pun memohon yang terbaik dengan memanjatkan doa tersebut.

"Waktu hari Rabu saya doain, makanya saya kepikiran kehilangan oksigen, doa Novena, terus hari Sabtu gugur. Sabtu, Minggu, Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu, persis 9 hari. Saya panjatkan doa Novena Tiga Salam Maria, karena ndak bisa apa-apa selain doain," ucapnya.

Novena Tiga Salam Maria adalah doa yang dipercaya tak pernah gagal untuk dikabulkan. Doa ini dilakukan secara terus menerus pada jam yang sama setiap harinya. Setiap permohonan juga harus diberitahukan kepada orang lain. Tujuannya agar orang lain bisa mengamalkan doa khusus yang meminta perantaraan Bunda Maria ini, dan merasakan ampuhnya doa Novena Tiga Salam Maria.

Lihat Video: Komunitas Penyelam Makassar Tabur Bunga, Doakan Awak KRI Nanggala-402

[Gambas:Video 20detik]



(prf/ega)